Sempat Ungguli Al Qadsia, Persipura Akhirnya Tumbang

Author : Administrator | Wednesday, September 17, 2014 09:11 WIB | Republika -
 Para pemain Persipura Jayapura saat merayakan gol yang diciptakan oleh Boaz Solossa (tiga kiri) dalam lanjutan kompetisi AFC Cup babak delapan besar, di Papua, Selasa (26/8).  (Antara/Roy Ratumakin)
Para pemain Persipura Jayapura saat merayakan gol yang diciptakan oleh Boaz Solossa (tiga kiri) dalam lanjutan kompetisi AFC Cup babak delapan besar, di Papua, Selasa (26/8). (Antara/Roy Ratumakin)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura gagal meraih hasil positif dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFC 2014 menghadapi Al Qadsia. Sempat unggul 2-1 pada babak pertama, tim Mutiara Hitam akhirnya menyerah 2-4 dari tim asal Kuwait itu di Stadion Al Sadaqua Walsalam, Kuwait City, Rabu (17/9) dini hari WIB.

Al Qadsia unggul cepat pada menit ke-10 lewat D Subotic. Namun skuat asuhan Jacksen F Tiago menyamakan kedudukan pada menit ke-21 lewat Titus Bonai.

Persipura berbalik unggul setelah Talal Al Amer membuat gol bunuh diri sepuluh menit berselang. Skor 2-1 untuk keunggulan Persipura ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, the Royals, julukan Al Qadsia menggencarkan serangan. Hasilnya tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat Saif Al Hashan pada menit ke-64. Dua menit kemudian Al Qadsia membalikkan keadaan lewat Bader Al Mutawa. Subotic memperbesar keunggulan the Royals 12 menit sebelum laga usai.

Persipura butuh menang 2-0 atau 3-1 atau skor lain dengan selisih tiga gol untuk melaju ke final Piala AFC. Leg kedua akan berlangsung pada 30 September di Jayapura.

Harvested from: http://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-dunia/14/09/17/nc0bgu-sempat-ungguli-al-qadsia-persipura-akhirnya-tumbang
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1