Samai Rekor Bobby Charlton, Wayne Rooney Belum Puas

Author : Administrator | Monday, January 09, 2017 | Koran Tempo -

Penyerang Manchester United Wayne Rooney, membobol gawang Reading yang dikawal Al Habsi pada pertandingan Piala FA di Old Trafford, 7 Januari 2017. AP/Rui Vieira

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, menyetarakan dirinya dengan Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak bagi klub itu. Rooney mencetak gol ke-249 untuk United saat mereka menekuk Reading 4-0 pada ajang putaran ketiga Piala FA, Sabtu malam kemarin.


Rekor Rooney itu bahkan bisa dibilang lebih hebat ketimbang milik Charlton. Rooney mencetak 249 gol dalam 543 pertandingan dan 12 musim atau lebih cepat 215 pertandingan dan 4 musim dari Charlton

Namun, Rooney tak puas dengan rekor yang telah dibuatnya itu. Dia berharap bisa segera melampaui rekor Charlton dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah United. 

"Ini adalah momen yang sangat terhormat. Kami akan bermain dua kali di kandang dalam pekan depan dan saya berharap saya bisa mencetak satu gol lagi di salah satu laga itu," ujarnya. 

Dengan torehan itu Rooney kini bisa menyebut dirinya lebih hebat dari legenda Inggris dan Manchester United itu. Pasalnya, dia juga telah melewati rekor Charlton dalam urusan mencetak gol untuk Tim Nasional Inggris. 

Rooney kini sudah membukukan 53 gol untuk tim nasional Inggris, mengalahkan rekor 49 gol milik Charlton. 

BBC|FEBRIYAN

Harvested from: https://bola.tempo.co/read/news/2017/01/09/099833906/samai-rekor-bobby-charlton-wayne-rooney-belum-puas
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1