Refleksi De Gea soal Kariernya di MU

Author : Administrator | Wednesday, December 31, 2014 10:05 WIB | -
Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper asal Spanyol David De Gea menilai dirinya berkembang dalam berbagai aspek selama 3,5 musim membela Manchester United. Menurut kiper berusia 24 tahun itu, ia masih bisa menjadi jauh lebih baik dari saat ini.

De Gea didatangkan MU dari Atletico Madrid pada Juli 2011 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2016. Ia sempat dikritik pada masa-masa awal menggantikan Edwin van der Sar. Namun, De Gea menunjukkan tekad kuat yang kini menunjukkan hasilnya. Ia menjadi sulit digeser dan berkontribusi dalam keberhasilan MU memperbaiki performa dan daya saing.

Salah satu penampilan terbaik De Gea adalah pada laga Premier League melawan Liverpool, di Old Trafford pada 14 Desember 2014. Berkat De Gea, Liverpool yang melepaskan sembilan tembakan akurat dari 19 usaha akhirnya pulang membawa kekalahan 0-3.

"Aku telah berada di sini selama empat tahun dan menurutku, setiap aspek berkaitan dengan posisi bermainku berkembang. Sulit mengabaikan satu aspek karena kami berusaha dan mengembangkan segalanya. Menurutku, fakta bahwa aku telah mulai mengikusi sesi wawancara menggunakan Bahasa Inggris sangat membantu. (Sesi wawancara) juga membantuku belahar lebih banyak tentang Bahasa Inggris," ujar De Gea.

"Sekali lagi, betapa pun hebatnya Anda, Anda bisa selalu menjadi lebih baik dan selalu ada aspek dalam permainan Anda yang Anda bisa kembangkan. Anda bisa mengembangkan segalanya. Betapa pun bagusnya penilaian orang tentang performa Anda atau betapa pun baiknya Anda menilai permainan Anda sendiri, hal terpenting adalah berusaha meningkatkan semua aspek dalam permainan Anda. Semoga, aku bisa lebih dari ini," tuturnya.

Harvested from: http://bola.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1