Podolski: Kekalahan Arsenal bukan Salah Oezil Semata

Author : Administrator | Friday, February 21, 2014 08:47 WIB | Detik News -
Getty Images/Shaun Botterill

 

London - Lukas Podolski membela Mesut Oezil yang sedang mendapat kritik pasca penampilan buruknya belakangan ini. Striker Jerman itu menyebut Oezil memang sedang off form dan penampilan buruk tim adalah tanggung jawab semua pemain.

Di periode awal usai baru bergabung dengan Arsenal pada musim panas, Oezil langsung menunjukkan performa menjanjikan dengan aksi, gol, dan terutama assist-assistnya. Namun, belakangan sinarnya meredup.

Yang terbau pemain internasional Jerman berusia 25 tahun itu gagal menceploskan bola dari titik penalti dan kemudian tidak memperlihatkan perbaikan performa sepanjang sisa waktu laga lawan Bayern Munich, Kamis (20/2/2014) dinihari WIB, ketika The Gunners kalah 0-2 di Emirates dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Melihat kompatriotnya diserang dari berbagai sisi, Podolski angkat bicara seraya membela Oezil dengan menyebut bahwa penampilan buruk 'Gudang Peluru' adalah tanggung jawab bersama.

"Semuanya kecewa dengan hasil kemarin. Bagaimanapun inilah sepakbola. Tak adil jika menyalahkan Mesut semata. Kritik adalah bagian dari olahraga dan ini bagus - tapi tidak dengan polemik," ujar Podolski di laman facebook-nya seperti dikutip Soccernet.

"Menyalahkan satu pemain tidak akan membantu menuntaskan masalah bersama dan keseluruhan klub! Dia adalah pemain luar biasa yang akan membuat kami bahagia di masa depan."

"Kegagalan penalti tak akan mengubah itu. Ini terjadi pada saya dan setiap pesepakbola. Teman akan saling membantu. Jadi kita lupakan saja itu! Poldi."

Harvested from: http://sport.detik.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1