Pidato Perpisahan Sir Alex Ferguson

Author : Administrator | Monday, May 13, 2013 09:24 WIB | Goal.com -

Pidato Perpisahan Sir Alex Ferguson

Sir Alex memberikan pidato perpisahan di Old Trafford usai kemenangan 2-1 atas Swansea, dan berikut ini kutipan penuhnya...

 

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyampaikan pidato perpisahannya di Old Trafford usai kemenangan 2-1 atas Swansea, Minggu (12/5) malam WIB. Dalam ucapannya itu, sang pelatih yang akan pensiun pada akhir musim itu meminta para fans memberi dukungan penuh kepada suksesornya, David Moyes.

Pelatih yang sudah menghadirkan 38 gelar selama 26,5 tahun menangani The Red Devils itu juga menyatakan dirinya kini bisa menikmati pertandingan-pertandingan United ketimbang "menderita bersama mereka".

Sir Alex tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua fans, pemain, dan staf yang sudah memberi dukungan penuh selama menangani tim.

Pelatih asal Skotlandia itu juga memuji Paul Scholes, gelandang senior yang juga baru saja memutuskan akan pensiun di akhir musim, sebagai salah satu pemain terbaik yang dimiliki klub. Ia juga mendoakan agar Darren Fletcher bisa cepat kembali beraksi bersama skuat inti.

"Saya sama sekali tidak punya script dalam pikiran saya. Saya hanya berbicara dan berharap bisa mendapatkan apa inti arti dari klub sepakbola ini," ujar Sir Alex dalam pidatonya itu.

"Terima kasih kepada Manchester United. Tidak hanya para direktur, tidak hanya staf medis, staf pelatih, para pemain, dan para suporter. Tapi, Anda sekalian. Ini merupakan pengalaman paling fantastis di dalam hidup saya. Terima kasih!"

"Saya sangat beruntung bisa menangani sejumlah pemain terhebat di negara ini, apalagi di Manchester United. Dan para pemain ini telah mewakili klub dengan cara yang tepat. Mereka memenangi kejuaraan dengan gaya yang fantastis. Tugas bagus wahai para pemain!"



"Pensiun saya bukan berarti akhir dari kehidupan saya bersama klub. Saya sekarang bisa menikmati menyaksikan mereka ketimbang menderita bersama mereka. Tapi, kalau Anda pikir soal itu, gol-gol di menit terakhir, comeback, bahkan kekalahan sekalipun adalah bagian dari klub sepakbola Anda yang hebat ini. Jadi, terima kasih atas semua itu."

"Saya juga ingin mengingatkan kalian ketika kami memiliki masa buruk di klub. Semua staf mendukung saya, semua pemain juga mendukung saya. Tugas Anda [para suporter] sekarang adalah mendukung manajer yang baru."

"Sebelum saya mulai menangis, saya ingin berbicara kepada Paul Scholes, yang memutuskan pensiun pada hari ini. Ia luar biasa. Salah satu pemain terbaik yang pernah kita miliki dan akan jadi sepanjang masa."

"Saya juga mendoakan Darren Fletcher cepat pulih dan kembali [beraksi] bersama klub."

"Saya mendoakan para pemain meraih sukses di masa depan. Kalian tahu betapa bagusnya kalian. Kalian tahu jersey yang dikenakan dan kalian tahu apa artinya buat setiap orang di sini [Old Trafford]. Jangan sampai kalian patah semangat. Ekspektasi akan selalu ada di sana."

 

 

 

sumber : goal.com

Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1