Persegres Tak Bawa Giron dan Inkyun ke Bandung

Author : Administrator | Friday, October 21, 2016 | -
Kontributor Gresik, Hamzah Arfah Oh Inkyun memeluk Patrick da Silva, usai Patrick berhasil menjebol gawang PBFC, Minggu (16/10/2016) lalu.

GRESIK, KOMPAS.com – Skuad Persegres Gresik United bakal menjalani pekan ke-25 TSC 2016 di markas Persib Bandung, Sabtu (22/10/2016). Sebanyak 18 pemain dibawa ke sana.

Namun, dalam rombongan tim yang bertolak menuju Bandung pada Kamis (20/10/2016), tidak terdapat sosok Gustavo Giron dan Oh Inkyun. Padahal, dua pemain asing itu nyaris selalu menjadi andalan tim Laskar Joko Samudro di lini tengah.

"Gustavo Giron tidak bisa bermain karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Sementara Inkyun sedang bermasalah dengan otot paha kirinya, makanya keduanya tidak kami bawa dalam rombongan,” tutur pelatih Persegres, Eduard Tjong.

Untuk itu, Edu memilih mengikutsertakan dua pemain muda, Hendri Satriadi dan Kushedya Hari Yudo. Nama terakhir sempat tampil moncer kala dipercaya menjadi starter dalam pertandingan kontra Persela Lamongan pada pekan ke-19, 9 September.

Kala itu, Yudo yang dipercaya berduet dengan Patrick da Silva di depan, berhasil mencetak gol pada saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Tetapi Persegres tidak bisa mempertahankan keunggulannya, setelah Persela menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui eksekusi penalti Dendy Sulistyawan.

"Inilah kondisi tim yang harus dihadapi. Meski tanpa Inkyun dan Gustavo Giron, kami tetap berambisi bisa pulang dengan raihan poin dari markas Persib,” kata Edu.

Beruntung bagi Edu, karena Sasa Zecevic dan Wismoyo Widhistio yang sempat absen dalam laga sebelumnya kontra Pusamania Borneo FC (PBFC), sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu. Dengan demikian, dia bisa dimainkan.

Para pemain lain yang diboyong menuju Bandung adalah Dimas Galih dan Satria Tama di sektor penjaga gawang. Ahmad Faris Ardiansyah, Muhammad Rifqi, Roni Rosadi, dan Sigit Meiko untuk barisan pertahanan, Muhammad Sidik Saimima, Jusmadi, Rudi Setiawan, Muhammad Kamri, Agus Indra Kurniawan, Yusuf Efendi, serta Ghozali Muharram Siregar (gelandang), serta Patrick da Silva sebagai tukang gedor.

"Bakal absennya Inkyun memang akan sedikit mempengaruhi, tetapi saya kira para pemain yang ada siap untuk menggantikannya. Terlebih kami punya motivasi tambahan yakni, mengakhiri tren kurang bagus saat bermain di luar kandang,” ucap Edu.


Penulis : Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Editor : Aloysius Gonsaga AE
 
Harvested from: http://bola.kompas.com/read/2016/10/21/09000068/persegres.tak.bawa.giron.dan.inkyun.ke.bandung
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1