Pekan "Panas" Arsenal dan City

Author : Administrator | Saturday, January 18, 2014 10:24 WIB | Koran Jakarta -
 

LONDON – Persaingan menuju puncak klasemen Liga Inggris kian ketat. Pekan ini, pemuncak klasemen, Arsenal, yang hanya berjarak satu poin dengan Manchester City, akan menjamu Fulham di Emirates Stadium, Sabtu (18/1). Di saat bersamaan, City akan menjamu Cardif City di Stadion Etihad.

Dengan jarak yang sangat ketat, manajer Arsenal, Arsene Wenger, sangat sadar timnya tak boleh tergelincir jika tetap ingin memimpin. Kekalahan atau hasil seri akan membuat posisi mereka terancam. Tetapi, Wenger yakin banyaknya pilihan skuad di lini tengah akan terus menjaga Arsenal di puncak.

Jika berada pada poin yang sama, City jauh lebih unggul selisih gol dibanding Arsenal. Tetapi Arsenal terus mencatat kemenangan meski lini depan mereka didera cedera jangka panjang setelah Lukas Podolski, Theo Walcott, dan Alex Oxlade – Chamberlain tak bisa diturunkan secara penuh. Dengan kondisi itu, Wenger yakin kekuatan timnya kini tertumpu pada kualitas pilihan pemain di lini tengah.

"Di lini tengah, kami memiliki banyak pemain berkualitas, dan saya bisa melakukan rotasi dengan mudah tanpa merasa tim ini menjadi lemah," ujar Wenger.

Aaron Ramsey adalah gelandang yang tampil paling impresif. Kapten tim nasional Wales itu telah menyumbang 13 gol sejauh ini. Playmaker asal Jerman, Mesut Ozil, belakangan terlihat kurang konsisten, tapi sejauh ini Wenger tetap terkesan dengan permainannya.

"Bagi saya, dia adalah yang utama dari semua pemain tim. Dia mengabdi pada sepak bola dengan fakta ia selalu melakukan permainan yang saya inginkan, dan dia memiliki rasa hormat pada tim ini," jelas Wenger.

Walcott tidak akan bermain lagi musim ini karena cedera lutut, tapi gelandang Tomas Rosicky bisa tampil melawan Fulham memakai masker untuk melindungi hidungnya yang patah dalam kemenangan 2-1 Senin lalu atas Aston Villa.

Bek kiri Nacho Monreal masih diragukan karena cedera ligamen, sementara Thomas Vermaelen (cedera lutut), Mikel Arteta (cedera betis), Ramsey (cedera paha), dan Nicklas Bendtner (cedera pergelangan kaki) absen.

Fulham adalah salah satu dari 11 tim yang terlibat dalam persaingan untuk menghindari degradasi. Kekalahan di Stadion Emirates akan membuat mereka melorot ke zona degradasi.

"The Cottagers" juga tengah terjebak dalam suasana tim yang kurang kondusif terkait rencana mendatangkan Ravel Morrison dari West Ham. Pelatih Fulham, Rene Meulensteen, mengungkapkan tawaran telah ditolak oleh "Hammers". Tetapi, ia masih yakin proses kepindahan Morrison akan selasai.

"Comeback" Aguero

Striker Manchester City, Sergio Aguero, akan menggunakan laga melawan Cardiff City untuk meningkatkan ketajamannya setelah kembali dari cedera.

Aguero mencetak gol sekembalinya dari absen dalam delapan pertandingan karena cedera betis. Ia masuk dari bangku cadangan pada kemenangan City 5-0 atas Blackburn pada laga ulangan putaran ketiga Piala FA, Rabu lalu.

Pelatih City, Manuel Pellegrini, paham kembalinya Aguero adalah motivasi besar untuk merebut posisi puncak dari Arsenal menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona pada 18 Februari mendatang.

Pellegrini yakin dengan dua atau tiga pertandingan, Aguero yang menderita cedera dalam kemenenngan 6-3 atas Arsenal pada 14 Desember lalu akan kembali ke performa terbaiknya.

"Mungkin dalam sepekan saya akan berada di kondisi puncak. Jelas semakin banyak bermain itu akan semakin baik, dan saya merasa kami akan siap melawan Barca," ujar Aguero. 

"Tetapi kami masih punya waktu, dan pertama harus berpikir tentang pertandingan Liga Inggris berikutnya yang sangat penting, kemudian kami akan berpikir tentang Barca. Saya harap saya bisa bermain sedikit lebih lama pada hari Sabtu (kontra Cardiff) dan mengambil langkah demi langkah," sambungnya.

"Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Kami telah meningkat jauh lebih baik sejak awal musim. Kami harus terus bekerja seperti itu. Kami semua bermain sangat baik," tandasnya.

City telah mencatat rekor tidak terkalahkan pada 16 pertandingan, dan 14 di antaranya menang. Kemenangan melawan Cardiff yang dilatih mantan pemain Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akan membuat mereka tetap menempel Arsenal. ben/Rtr/AFP/S-1

Harvested from: http://koran-jakarta.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1