Old Trafford Kembali Ternoda

Author : Administrator | Thursday, January 02, 2014 08:18 WIB | Republika -
stadion Old Trafford, Manchester United, Inggris
stadion Old Trafford, Manchester United, Inggris

 

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lagi-lagi Manchester United menuai hasil mengecewakan saat berlaga di Old Trafford. Kali ini giliran Tottenham Hotspur yang mempermalukan mereka 1-2 di depan para pendukungnya.

Gol kemenangan Tottenham diciptakan oleh Adebayor di babak pertama dan Eriksen di babak kedua. Sementara satu gol balasan MU diciptakan Welbeck.

Kemenangan Tottenham ini dibumbui keputusan kontroversial wasit Howard Webb yang tidak memberikan hadiah penalti untuk pelanggaran yang dibuat Chirices di kotak penalti. Howard tidak melihat Chirices yang menggaet kaki Welbeck di kotak penalti.

Hasil ini tidak hanya membuat Old Trafford makin angker buat lawan, tetapi juga MU gagal merapatkan jarak dengan pemimpin klasen. Malahan Tottenham yang sekarang merangsak ke peringkat ke enam klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Jalannya Laga

Di babak pertama, menguasai jalannya pertandingan MU justru kebobolan melalui serangan balik yang diciptakan Adebayor. Umpan silang Eriksen disundul Adebayor ke pojok kiri gawang MU yang dijaga De Gea.   

Dalam pertandingan ini, MU mengandalkan serangan dari sektor kanan sayap yang dimainkan Valencia. Di awal pertandingan pola ini cukup efektif. Namun Tottenham cepat membaca dan mengantisipasi pola serangan ini. 

Di lima menit pertama setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai,  Manchester United langsung menggebrak pertahanan Tottenham Hotspur. Dua peluang emas langsung tercipta ketika Welbeck mampu menguasai bola di kotak penalti Tottenham. Sayangnya Welbeck tak mampu menguasai bola dengan baik.

Peluang berikutnya didapat Chris Smalling yang menerobos kotak penalti hasil umpan Valencia. Lagi-lagi tendangan keras ke gawangnya bisa diblok kiper Tottenham Lloris, dan hanya menghasilkan tendangan sudut saja.

Harvested from: www.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1