Neuer Biang Kekalahan Jerman Atas Polandia?

Author : Administrator | Monday, October 13, 2014 10:30 WIB | Okezone -
Neuer Biang Kekalahan Jerman Atas Polandia?
Manuel Neuer (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters)

BERLIN – Kekalahan yang dialami kampiun Piala Dunia 2014, Jerman atas Polandia nampaknya masih berbekas di benak penjaga gawang andalan mereka, Manuel Neuer. Bahkan, pemain Bayern Munich itu menyebutkan bahwa kekalahan yang dialami tim berjuluk Der Panzer itu merupakan kesalahannya.
 
Skuad asuhan Joachim Loew itu sendiri sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, kubu tuan rumah yang bermain sabar dengan mengandalkan serangan balik ternyata lebih beruntung.
 
Tuan rumah Euro Cup tahun 2008 itu, akhirnya berhasil memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Sebastian Mila dan juga Arkadiusz Milik. Hasil itupun membuat Thomas Mueller cs mengalami kekalahan perdana atas Polandia, dari lima pertemuan sebelumnya.
 
Melihat catatan tersebut, membuat Neuer pun merasa bahwa dirinya lah yang bertangung jawab atas kekalahan yang diterima negaranya. Pemain berusia 27 tahun tersebut memang mendapatkan cibiran dari beberapa kalangan atas blunder yang dilakukannya pada terciptanya gol pertama Polandia.
 
“Saya keluar dengan sangat berani untuk gol pertama mereka berhasil cetak, tapi saya terlambat. Itu jelas kesalahan saya, saya memang bermain sangat buruk pada laga (melawan Polandia) kemarin” terang Neuer, seperti dikutip Kicker, Senin (13/10/2014).
 
“Sangat jelas menang di Warsawa memang sulit, tapi ketika bermain di stadion kami di Jerman, kami akan menang," sambung pemain yang meraih gelar penjaga gawang terbaik pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu itu.

Dengan kekalahan ini, Jerman sementara berada di posisi ketiga klasemen Grup D, tertinggal tiga poin dari Polandia dan Republik Irlandia yang masing-masing memenangkan dua laga di kualifikasi Euro 2016. (fmh)

Harvested from: http://bola.okezone.com/read/2014/10/13/51/1051388/neuer-biang-kekalahan-jerman-atas-polandia
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1