Napoli Takluk dari PSG di San Paolo

Author : Administrator | Tuesday, August 12, 2014 09:55 WIB | Okezone -
Zlatan Ibrahimovic, menyumbang satu gol ke gawang Napoli / ist
Zlatan Ibrahimovic, menyumbang satu gol ke gawang Napoli / ist

NAPLES – Bertanding di markas sendiri, rupanya tak cukup mampu membantu Napoli mendapat kemenangan saat menjamu klub borjuis asal Prancis, Paris Saint Germain, Selasa dini hari. I Partenopei –julukan Napoli kalah dengan skor 2-1.
 
Meski sempat unggul lewat gol Gonzalo Higuain di menit 51, Les Parisien ­–julukan PSG- berhasil menyamakan kedudukan empat menit kemudian lewat gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic. Kemenangan PSG dipastikan oleh Javier Pastore yang menceploskan bola di menit 77.
 
Walaupun menang, kabar buruk melanda kubu PSG karena kapten mereka, Thiago Silva hanya bermain selama 13 menit sebelum digantikan oleh Marqinhos lantaran mengalami cedera di bagian pahanya.
 
Jalannya Pertandingan:
Meski hanya bertajuk persahabatan, namun kedua tim menurunkan kekuatan penuh di susunan pemain inti mereka. Seolah tak mau menyudahi pertandingan dengan kekalahan.
 
Tempo permainan cepat diperagakan oleh kedua tim. Baik Napoli dan PSG sama-sama ngotot untuk bisa mengubah keadaan papan skor lebih dulu. Sayang dari semua peluang yang terjadi di babak pertama, tak ada satu pun gol yang tercipta. Skor kacamata menyudahi 45 menit babak pertama.
 
Laga bertambah seru di babak kedua. Napoli, yang mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak kedua, mampu membuat San Paolo bergemuruh di menit 51 setelah bomber asal Spanyol, Higuain menyarangkan si kulit bundar.
 
Berawal dari serangan balik cepat, eks pemain Real Madrid ini melakukan kerja sama apik dengan Insigne di dekat kotak penalti, sebuah sepakan pun dilancarkan Insigne dari sisi kanan gawang. Meski sempat diblok kiper, tapi Higuain membuat rebound yang sempurna tanoa mampu dibendung David Luiz.
 
Tersulut oleh gol Napoli, PSG tak mau diam saja. Berawal dari penguasaan bola di sisi kiri lapangan yang dilakukan Matuidi, pemain asal Prancis ini meneruskannya dengan umpan tarik dan masih bisa diblok Rafael. Beruntung, ada Ibrahimovic yang berdiri di kotak penalty dan menembak bola dengan penyelesaian yang unik. Skor sama kuat 1-1.
 
Baru lah, gol kemenangan PSG tercipta di menit 77. Pastore menguasai bola dari sisi tengah lapangan dan terus menggiring bola hingga menembus kotak penalty dengan melewati dua kawalan bek Napoli, yang salah satunya dilewati dengan teknik ngolongin. Melihat ruang tembak yang pas, sepakan kaki kanannya pun deras menghujam gawang Napoli. Hingga 90 menit, PSG menang 2-1.
 
Susunan Pemain:
NAPOLI: Rafael, Albiol, Britos, Koulibaly, Maggio, Gargano, Hamsik, Jorginho, Zapata, Jose Callejon, Insigne
 
PSG: Sirigu, Maxwell, Thiago Silva, David Luiz, Aurier, Matuidi, Cabaye, Chantome, Cavani, Lavezzi, Ongenda

Harvested from: http://bola.okezone.com/read/2014/08/12/51/1023113/napoli-takluk-dari-psg-di-san-paolo
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1