Mudahkan Langkah ke Semifinal, Filipina Bertekad Bungkam Laos

Author : Administrator | Saturday, November 22, 2014 10:50 WIB | Detik News -

Jakarta - Filipina mengincar babak semifinal Piala AFF. Untuk mewujudkannya, tim berjuluk Tha Azkals itu bertekad memulai langkah dengan mengalahkan Laos yang jadi lawan pertama.

Filipina akan menghadapi Laos di My Dinh Stadium, Sabtu (22/11/2014). Sebagai laga perdana Grup A, duel itu dianggap bakal berpengaruh besar pada peluang kelolosan Filipina dari fase grup. Apalagi, dua lawan lainnya adalah menghadapi Indonesia dan Vietnam.

Mempertimbangkan kekuatan dua tim tersebut, Laos dianggap sebagai lawan yang termudah. Maka, pelatih Thomas Dooley pun bertekad memanfaatkan laga tersebut sebaik-baiknya, alih-alih mulai memikirkan Vietnam dan Indonesia. Kemenangan setidaknya akan menempatkan Filipina dalam posisi yang menguntungkan, kala menghadapi Vietnam dan Indonesia.

"Saya sangat senang memulai salah satu turnamen besar ini. Banyak orang menyaksikan turnamen ini. Saya sangat senang menjadi bagian dari ini," kata Dooley.

"Laga besok adalah yang terpenting. Jika kalah, akan sulit menghadapi Indonesia dan Vietnam. Laga berikutnya selalu yang paling penting, jadi tidak ada gunanya memikirkan laga lain," demikian dia.

Harvested from: http://sport.detik.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1