MU yang Kurang Oke di Kandang vs City yang Bagus di Tandang

Author : Administrator | Tuesday, March 25, 2014 09:31 WIB | Detik News -
Getty Images/Michael Regan

Jakarta - Manchester United akan menghadapi ujian berat saat menjamu Manchester City. Salah satu alasannya karena MU kini tak punya rekor kandang bagus dan sebaliknya City sedang oke dalam laga tandang.

Tengah pekan ini MU akan menjamu City di Old Trafford. The Red Devils, yang menempati posisi tujuh, bakal berupaya membenahi posisi demi menembus zona Eropa sedangkan The Citizens, yang ada di posisi tiga, berusaha terus menjaga asa jadi juara.

Untuk laga tersebut City bermodal catatan pertemuan bagus lawan MU di Premier League, dengan raihan empat kemenangan dan satu kekalahan dalam lima pertemuan terakhir kedua tim.

Selain itu City saat ini juga sudah tidak terkalahkan dalam delapan lawatan terakhirnya di Premier League. Sebaliknya MU justru tidak meyakinkan di kandang sendiri setelah cuma meraih enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan lima kekalahan di Old Trafford--meraih 21 poin dari maksimal 42 poin kandang.

Berikut data dan fakta seputar derby Manchester itu seperti dirangkum Opta.

- Wayne Rooney sudah membuat lima gol dalam lima laga terakhirnya lawan City di seluruh kompetisi.

- Manchester City telah meraih empat kemenangan dan satu kali kalah dalam lima pertemuan terakhirnya dengan MU di Premier League.

- Manchester United telah menelan 5 kekalahan kandang di Premier League musim ini. Jumlah itu sama dengan total kekalahan kandang MU selama tiga musim sebelumnya.

- Manchester City punya persentase 3,2 gol per pertandingan di dalam 17 laga Premier League saat Sergio Aguero bermain. Tanpa Aguero persentase itu turun menjadi 2 gol per laga.

- Manchester United kalah dalam seluruh empat derby north west di Premier League musim ini.

- Manchester City tak menelan satu kekalahan pun dalam delapan laga tandang terakhirnnya di Premier League musim ini (6 kali menang, 2 kali imbang) dan membuat tiga clean sheet dalam empat lawatan terakhir.

- Sudah ada 49 laga liga yang berakhir imbang antara Manchester City dengan Manchester United.

- Danny Welbeck senantiasa mencetak gol di dalam tiga start terakhirnya di Old Trafford dalam laga Premier League.

- Di laga tandang, Manchester United sudah meraih poin lebih banyak dari tim Premier League lain musim ini (30 poin). Tetapi dari 42 poin maksimal di kandang sendiri, MU justru cuma bisa meraih 21 poin saja.

- Sudah 11 kali mengeksekusi situasi bola mati, Yaya Toure mampu mencetak gol dalam sembilan di antaranya (lima penalti dan empat tendangan bebas langsung).

Harvested from: http://sport.detik.com/sepakbola/read
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1