MU Kembali ke 4 Besar Setelah 43 Pekan

Author : Administrator | Monday, October 06, 2014 10:41 WIB | Detik News -
PAUL ELLIS/AFP/Getty Images

Jakarta - Untuk kali pertama di musim ini Manchester United meraih dua kemenangan beruntun. Untuk kali pertama pula setelah 43 pekan The Red Devils kembali masuk empat besar.

MU memastikan duduk di posisi empat besar selepas pekan ketujuh setelah meraih kemenangan 2-1 atas Everton. Gol-gol 'Setan Merah' dalam laga di Old Trafford, Minggu (5/10/2014) malam WIB, dibuat Angel Di Maria dan Radamel Falcao sementara satu balasan tim tamu dibuat Steven Naismith.

Tiga poin dari laga itu - dan disusul kekalahan Arsenal atas Chelsea - membuat MU berhak duduk di posisi empat. Skuat arahan Louis van Gaal meraih 11 poin hasil tiga kemenangan serta masing-masing dua kali kalah dan dua kali imbang.

Ini adalah kali pertama dalam 42 pekan terakhir MU bisa masuk kembali ke zona Liga Champions. Kali terakhir The Red Devils ada di big four adalah selepas pekan kedua musim lalu.

Masih dilatih David Moyes ketika itu, MU menyudahi pekan pertama di puncak klasemen setelah sukses mengalahkan Swansea 4-1. Di pekan kedua MU turun ke urutan empat setelah berimbang 0-0 di Old Trafford.

Setelah itu David De Gea dkk tak pernah lagi berada di posisi empat besar. Kekalahan 0-1 atas Liverpool di pekan ketiga musim lalu membuat mereka turun ke posisi tujuh.

MU memang bisa naik lagi ke urutan lima setelah menang 2-0 atas Crystal Palace di pertandingan keempat. Namun kekalahan beruntun atas Manchester City dan West Bromwich Albion membuat mereka terlempar ke posisi 12 di pekan keenam. Itu adalah posisi terburuk MU di musim 2013/2014.

Sebagaimana sejarah kemudian mencatat, MU terus berkutat di papan tengah. Tak kunjung bisa konsisten, mereka akhirnya menyudahi musim di posisi tujuh.

Sementara di musim 2014/2015, MU mengawali musim dari posisi 15, setelah kalah 1-2 di kandang atas Swansea di pekan perdana. Meski sempat dipermalukan Leicester City, dua kemenangan beruntun yang diraih atas West Ham United dan Everton akhirnya mengantar MU naik ke posisi empat.

Harvested from: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/10/06/082627/2710298/72/2/mu-kembali-ke-4-besar-setelah-43-pekan
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1