MU Kalah 1-2 dari Man. City

Author : Administrator | Tuesday, April 09, 2013 09:00 WIB | -
Selebrasi para pemain Manchester City menyambut gol yang dicetak James Milner.

MANCHESTER — Manchester United (MU) kembali harus menyerah dari Manchester City di Stadion Old Trafford, Senin atau Selasa (9/4/2013) dini hari WIB. Kali ini, MU takluk 1-2 dari The Citizens.

Ini menjadi kekalahan beruntun kedua MU saat menghadapi City di kandang sendiri. Pada musim lalu, MU takluk 1-6 di tangan rival sekotanya tersebut.

Kedua tim langsung memainkan tempo cepat untuk mencuri gol pembuka. Sekadar informasi, baik United maupun City belum sekali pun menelan kekalahan bila unggul terlebih dahulu sepanjang musim ini.

Tuan rumah memiliki kesempatan terlebih dahulu pada menit ke-9. Wayne Rooney mengirimkan umpan kepada Robin van Persie yang berdiri di sisi kiri. Pemain Belanda itu lantas melepaskan tembakan kaki kiri yang masih menyamping dari sasaran.

Setelah peluang pertama untuk Setan Merah, semangat The Citizens langsung terlecut. Para gelandang City yang dikomandoi Yaya Toure mampu memegang kendali permainan mulai lini tengah.

Tekanan dari City lebih sering mengancam daerah pertahanan United. Pada menit ke-21, umpan panjang ke pertahanan MU disambut David Silva dengan mengirimkan umpan lanjutan ke depan mulut gawang David de Gea. Di sana, sudah menunggu Carlos Tevez yang sebenarnya tinggal menyontek bola. Namun, Phil Jones dengan sigap mengamankan gawang MU.

Lima menit berselang, Samir Nasri memperoleh peluang emas menaklukkan gawang tuan rumah. Kerja sama apiknya dengan Silva membuat Nasri berdiri bebas untuk melepaskan tendangan. Sayangnya, tembakan Nasri masih melambung dari sasaran.

Jelang babak pertama berakhir, Rafael da Silva yang merangsek naik hampir membuka keunggulan. Kerja sama Michael Carrick dengan Van Persie diteruskan sontekan Rafael yang ternyata hanya mengenai tiang gawang. Babak pertama habis tanpa ada satu gol pun.

Seusai turun minum, pertandingan berjalan lebih menarik pada babak kedua. Bahkan, publik Old Trafford sempat terhenyak ketika City mampu mencuri gol lebih dahulu pada menit ke-51.

Berawal dari kesalahan Ryan Giggs memberikan umpan, bola mampu direbut Gareth Barry yang kemudian mengoper kepada Nasri. Upaya Nasri sempat dimentahkan pemain belakang MU, tetapi bola liar justru disambar tembakan keras Milner yang merobek jala De Gea.

MU berusaha keras menghindari kekalahan kedua secara beruntun dari City di Old Trafford. Usaha MU menyamakan kedudukan terwujud pada menit ke-59.

Mendapat tendangan bebas dari posisi menguntungkan, Van Persie melepaskan sepakan terukur ke arah tiang jauh. Jones yang menunggu langsung menyundul bola. Namun, arah sundulan Jones sebenarnya menjauhi gawang. Apes bagi Vincent Kompany. Sundulan Jones mengenai bagian belakang tubuhnya dan masuk ke gawang sendiri.

Memasuki menit ke-71, Manajer City, Roberto Mancini, memainkan Sergio Aguero untuk mengganti tempat Nasri. Keputusan Mancini terbukti tepat. Pada menit ke-79, aksi individu Aguero yang lolos dari tiga kawalan pemain MU berbuah gol. Sepakan kerasnya tak mampu dihentikan De Gea. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan City.

Hasil ini tetap tak mengubah posisi klasemen Premier League. MU masih memimpin dengan 77 poin. Namun, jarak poin dengan City yang berada di urutan kedua kini tinggal menjadi 12 angka.

Susunan Pemain
Man United: 1-David de Gea; 2-Rafael da Silva, 5-Rio Ferdinand, 4-Phil Jones, 3-Patrice Evra; 16-Michael Carrick, 11-Ryan Giggs; 19-Danny Welbeck (7-Antonio Valencia 80), 10-Wayne Rooney (14-Javier Hernandez 85), 18-Ashley Young (26-Shinji Kagawa 90+2); 20-Robin van Persie
Manajer: Sir Alex Ferguson

Man City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 4-Vincent Kompany, 33-Matija Nastasic, 22-Gael Clichy; 42-Yaya Toure, 18-Gareth Barry; 7-James Milner, 8-Samir Nasri (16-Sergio Aguero 71), 21-David Silva (6-Joleon Lescott 90); 32-Carlos Tevez (14-Javi Garcia 90+3)
Manajer: Roberto Mancini

Wasit: Mike Dean

Harvested from: http://bola.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1