Mou Sebut Chelsea Bukan Unggulan, Pellegrini: Itu Hanya Akal-akalan

Author : Administrator | Saturday, February 08, 2014 09:40 WIB | VIVA News -
Manuel Pellegrini dan Jose Mourinho (www.zimbio.com)

 

VIVAbola – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menolak klaim manajer Chelsea, Jose Mourinho yang menyebut The Blues bukan unggulan dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Pellegrini menilai, belanja besar-besaran yang diperlihatkan The Blues tidak sejalan dengan klaim Mourinho yang menganalogikanChelsea hanyalah kuda kecil yang masih belajar.

Menurut Pellegrini, dia sulit sepakat dengan Mourinho yang memposisikan Chelsea bukan sebagai unggulan. Mantan pelatihMalaga ini menegaskan John Terry dan kawan-kawan merupakan salah satu tim favorit juara Premier League musim ini.

Pellegrini yakin Chelsea adalah klub yang paling banyak menghabiskan uang dalam kurun waktu 10 tahun terakhir untuk meningkatkan kualitas tim. Terlebih setelah ManCity takluk 0-1 dariChelsea di Etihad Stadium, pelatih berpaspor Chile ini berpikir tim besutan Jose Mourinho benar-benar kuat.  

"Mungkin itu adalah kuda kecil, jika sang manajer berpikir seperti itu. Ini bisa menjadi kuda kecil, tapi sangat kaya," kata Pellegrini, seperti dilansir Soccerway.

Mantan pelatih Villarreal ini juga menganggap klaim Mourinho itu tak lebih dari cara untuk menghindari tanggung jawab bila Chelseamenelan kekalahan. Dengan menempatkan timnya sebagai bukan salah satu unggulan, Mourinho dinilainya bisa mendapat alasan bila The Blues tak juara.

"Saya pikir tim dia (Mourinho) adalah favorit. Dia berpikir jika dia menang dia akan memiliki manfaat dengan klaimnya, tetapi jika dia kalah, dia tak harus bertanggung jawab. Itu adalah cara dia, setiap orang bertindak dengan cara yang menurutnya lebih baik untuk tim,” ujar Pellegrini.

Pellegrini sendiri mengaku lebih mengunggulkan Arsenal sebagai tim yang menjadi juara Premier League musim ini. Namun, dia percaya, akan terjadi persaingat sengit di peringkat tiga besar antara ManCity, Arsenal, dan Chelsea.

“Arsenal adalah favorit dengan keunggulan dua poin di klasemen. Dari 24 pertandingan yang sudah dimainkan, Arsenal di puncak klasemen selama 16 atau 17 pekan, mereka memiliki keuntungan,” ujar dia. (umi)

Harvested from: http://bola.viva.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1