Messi Menangkan Barcelona atas Villarreal dalam Drama 5 Gol

Author : Administrator | Monday, February 02, 2015 09:33 WIB | -
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Villarreal, pada pertandingan Primera Division, di Camp Nou, Minggu (1/2/2015). Gol Messi menentukan kemenangan Barcelona 3-2.

BARCELONA, KOMPAS.com - Lionel Messi mencetak gol yang menentukan kemenangan Barcelona 3-2 atas Villarreal, pada pertandingan Primera Division, di Camp Nou, Minggu (1/2/2015). Dengan hasil ini, Barcelona duduk di peringkat kedua dengan nilai 50, atau kalah satu angka dari Real Madrid.

Bagi Villarreal, ini adalah kekalahan pertama dalam 18 pertandingan terakhir. Kekalahan ini membuat Villarreal tertahan di posisi keenam dengan nilai 38.

Mendominasi permainan dan konsisten menciptakan peluang sejak menit awal, Barcelona malah dibuat tertinggal lebih dulu oleh Denis Cheryshev pada menit ke-30, yang merupakan serangan dan peluang pertama Villarreal. Memanfaatkan umpan Mario, Cheryshev meloloskan bola dari tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang, dengan tendangan kaki kiri.

Barcelona kemudian kembali menekan. Setelah membuang tiga peluang berturut-turut, Barcelona akhirnya mendapatkan gol pada usaha keempat, melalui Neymar. Neymar membobol gawang tim tamu dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan bola hasil tembakan Messi yang diantisipasi kiper Sergio Asenjo.

Barcelona mengambil inisiatif menyerang pada babak kedua dan menciptakan dua peluang berturut-turut melalui Rafinha dan Dani Alves, yang tidak menyusahkan Asenjo. Villarreal akhirnya mendapatkan kesempatan membalas pada menit ke-51 dan, lagi-lagi, langsung mendapatkan gol.

Kali ini, gol dicetak Luciano Vietto. Vietto menembakkan bola kiriman Giovani dos Santos dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Barcelona membalasnya dengan serangan yang langsung membuahkan gol kedua dari Rafinha pada menit ke-53. Memanfaatkan bola kiriman Messi, Rafinha mengirimkan bola dari tengah kotak penalti ke tengah atas gawang Asenjo.

Barcelona mempertahankan tempo dan intensitas serangan sehingga bisa langsung menguasai bola. Mereka lantas melancarkan serangan yang berujung gol ketiga, dari Messi pada menit ke-55. Dari luar kotak penalti, Messi menembakkan bola kiriman Luis Suarez ke sudut kiri atas gawang Villarreal dengan tendangan kaki kanan.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Kompas.com, Barcelona melepaskan empat tembakan titis dari sebelas usaha, dengan penguasaan bola 68 persen. Adapun Villarreal melepaskan tiga tembakan akurat dari tujuh percobaan. 

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Barcelona dan Villarreal tersebut, melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile. 

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Piqué, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves; 5-Sergio Busquets (24-Jérémy Mathieu 71), 8-Andrés Iniesta, 12-Rafinha (4 Ivan Rakitic 88); 9-Luis Suárez (7-Pedro 79), 10-Lionel Messi, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Villarreal: 1-Sergio Asenjo; 2-Mario Gaspar, 5-Mateo Musacchio, 15-Victor Ruiz, 18-Jaume Costa; 4-Tomás Pina (14-Manuel Trigueros 76), 6-Jonathan Dos Santos (19 Moisés Gómez 84), 17-Denis Cheryshev, 21-Bruno; 7-Luciano Vietto, 9-Giovani Dos Santos (8 Ikechukwu Uche 89)

Pelatih: Marcelino

Wasit: Inaki Vicandi Garrido

Harvested from: http://bola.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1