'Meski Cetak Banyak Gol, Liverpool Bertahan dengan Buruk'

Author : Administrator | Tuesday, May 06, 2014 09:53 WIB | Detik News -
Getty Images/Clive Rose

London - Liverpool gagal meraih kemenangan setelah unggul 3-0 lebih dulu. Brendan Rodgers pun menyebut bahwa timnya bertahan dengan buruk.

Pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park, Selasa (6/5/2014) dinihari WIB, tersebut akhirnya berakhir dengan skor imbang 3-3. Satu gol dari Damien Delaney dan dua gol dari Dwight Gayle membuat tiga gol Liverpool tidak berarti.

The Reds memang sukses naik ke puncak klasemen dengan hasil imbang tersebut. Saat ini, mereka mengoleksi 81 poin, unggul satu poin atas Manchester City.

Hanya saja, Liverpool sudah bermain 37 kali, sementara City baru 36. The Citizens pun bisa kembali menyalip posisi Liverpool jika menang atas Aston Villa tengah pekan ini.

"Kami sudah mencetak 99 gol, sebuah pencapaian yang fenomenal untuk sebuah tim. Tapi, kami gagal dalam bertahan," ujar Rodgers di BBC.

"Tidak ada gunanya mencetak gol sebanyak itu, jika kami bertahan seperti malam ini."

Dengan demikian, gawang Liverpool kebobolan lima gol dalam dua pertandingan terakhir. Gol kedua Gayle menunjukkan buruknya koordinasi lini pertahanan Liverpool.

Gayle berada dalam posisi tak terkawal di antara dua pemain Liverpool yang berdiri berjauhan. Imbasnya, dengan leluasa dia menerima umpan dan melepaskan sepakan voli dari jarak dekat.

Harvested from: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/05/06/073135/2574108/72/meski-cetak-banyak-gol-liverpool-bertahan-dengan-buruk?b99220170
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1