Maung Bandung Puaskan Pemuja di si Jalak Harupat

Author : Administrator | Tuesday, February 07, 2017 | Media Indonesia -

ANTARA FOTO/Agus Bebeng

'MAUNG Bandung' Persib memuaskan pemuja dengan menang 1-0 atas PSM Makassar pada laga pembuka Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Ban-dung, tadi malam. Para suporter Persib yang bisa disebut bobotoh memberikan dukungan tanpa putus. Mereka menyambut antusias gol tunggal yang dilesakkan Vladimir Vujovic lewat tandukan di menit ke-60. Bek jangkung itu menjaringkan bola ke gawang skuat 'Juku Eja' dengan memanfaatkan sepak pojok.

Kemenangan itu memudahkan asa pasukan besutan Djajang Nurjaman untuk lolos ke babak delapan besar. Pada pertandingan lain di Grup C, meskipun tanpa persiapan yang maksimal, punggawa Persiba Balikpapan tetap meraih hasil yang positif di laga perdana kontra Persela Lamongan. Skuat besutan Timo Scheunemann menang tipis 1-0 atas Persela berkat gol tunggal yang dilesakkan Marlon da Silva pada menit ke-69. Persiba mampu mempertahankan keunggulan kendati harus bermain dengan 10 pemain setelah Ridho Nurcahyo diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua. Juru taktik 'Beruang Madu' julukan Persiba Timo pun mengaku merasa beruntung.

"Kami memang beryukur karena beruntung, pertandingan tadi cukup sulit. Pemain kami masih membutuhkan waktu dan adaptasi," ujar mantan pelatih timnas putri tersebut. "Saya bilang ke anak-anak ini adalah latihan mental empat tahap. Pertama, uji coba tanpa penonton di Balikpapan. Kedua, uji coba dengan penonton di Balikpapan, ketiga melawan Persela, dan keempat melawan Persib di kandang mereka. Semuanya bisa membentuk kerja sama tim, sistem permainan, dan kualitas permainan," tambah Timo.

Pada partai penyisihan Grup D hari ini, persaingan ketat terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Tuan rumah Bali United akan menjamu Sriwijaya FC. 'Laskar Wong Kito'julukan Sriwijaya FC hanya memiliki waktu yang singkat untuk persiapan menjelang pertandingan, yakni hanya dua minggu. Kendati demikian, pelatih Sriwijaya C Widodo C Putro, Senin (6/2), menegaskan timnya bakal tampil ngotot untuk meraih hasil yang positif.

 
Harvested from: http://www.mediaindonesia.com/news/read/90948/maung-bandung-puaskan-pemuja-di-si-jalak-harupat/2017-02-07
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1