Man City Sarangkan Lima Gol Tanpa Balas Ke Gawang West Ham United

Author : Administrator | Saturday, January 07, 2017 | Okezone -

LONDON – Bertindak sebagai tuan rumah tampaknya tidak menjamin sebuah klub dapat dengan mudah memperoleh kemenangan. Sempat tampil sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan wasit, membuat West Ham United kian percaya diri. Nahas bagi mereka, ketika harus menelan kekalahan telak dengan skor 5-0 oleh Manchester City.

Jalannya Pertandingan

 

Babak Pertama

Bermain di kandang tampaknya membuat West Ham United sedikit lebih diunggulkan. Pasalnya skuad The Hammers sudah mendominasi pertandingan sejak peluit dibunyikan. Sejumlah umpan silang yang membahayakan lini pertahanan Man City dilancarkan dengan baik.

Menit tujuh, Kevin de Bruyne mencoba peruntungan lewat tendangan sudut yang dilepaskannya. Namun nahas, umpan matang tersebut gagal dieksekusi dengan baik oleh John Stones. Skor masih tetap imbang 0-0.

Menit 18, Cresswell berhasil melakukan tembakan keras yang langsung mengarah menuju gawang The Citizens. Sayang, tembakan keras bek West Ham tersebut mampu di blok dengan baik oleh Bacary Sagna.

Menit 33 Manchester City dihadiahi tendangan penalty oleh wasit. Kala itu Pablo Zabaleta harus terjatuh usai mendapatkan tekel yang diluncurkan Ogbonna. Yaya Toure selaku eksekutor penalty, langsung melepas tembakan mulus menebus jala gawang Adrian.

Menit 41 West ham lagi-lagi harus kebobolan. Kali ini Harvard Nordtveit melakukan kesalahan fatal yang dengan membobol gawangnya sendiri. Umpan yang ditembakkan Sagna, tanpa sengaja dibelokkan dengan mulus menuju gawangnya sendiri.

Selang dua menit kemudian tepatnya menit 43, David Silva menambah keran gol untuk The Citizens. Memanfaatkan umpan yang dilepaskan Raheem Sterling, Silva langsung melepas bola dengan tingkat akurasi tinggi tanpa mampu dihalau Adrian.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan lima menit, namun Manchester City tampaknya sukses menambah pundi-pundi gol mereka. Sergio Aguero berhasil membelokkan tembakkan yang diarahkan Yaya Toure tepat ke gawang Adrian.

Tertinggal empat gol membuat The Hammers semakin gencar melakukan penyerangan. Namun serangan yang diberikan skuad asuhan Slaven Bilic tersebut tampaknya tak cukup mumpuni untuk menembus apatnya barisan pertahanan Manchester City.

Keunggulan telak yang diperoleh Manchester City membuat mereka melancarkan skema bermain bertahan. Mereka tampak mengulur waktu untuk mempertahankan keunggulan dengan skor 4-0 yang telah mereka peroleh saat ini.

Menit 84 The Citizens kembali menambah koleksi golnya. Kali ini John Stones menjadi eksekutor gol kelima untuk tim yang bermarkas di kota Manchester tersebut. Usai menerima umpan lambung dari Nolito, Stones langsung menanduk bola tanpa ampun yang merobek jala gawang Adrian.

Hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Man City berhasil menumbangkan West Ham United dengan skor telah 5-0 dalam laga sengit yang berlangsung di London Stadium.

Susunan Pemain:

West Ham United: Adrian; Cresswell, Reid, Ogbonna, Fernandes; Feghouli, Pedro Obiang, Lanzini; Antonio, Nordtveit, Carroll.

Cadangan: Randolph; Oxford, Payet; Quina, Noble; Fletcher, Calleri.

Manchester City: Caballero; Stones, Clichy, Otamnedi, Zabaleta, Sagna; Sterling, Toure, De Bruyne; Silva, Aguero.

Cadangan:Bravo; Kolarov, Navas; Delph, Garcia; Nolito, Iheanacho.

Harvested from: http://bola.okezone.com/read/2017/01/07/45/1585484/man-city-sarangkan-lima-gol-tanpa-balas-ke-gawang-west-ham-united
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1