Madrid: Ronaldo Sudah Lewati Raul

Author : Administrator | Thursday, October 01, 2015 10:51 WIB | Detik News -
Madrid: Ronaldo Sudah Lewati Raul
Real Madrid via Getty Images/Antonio Villalba

Madrid - Kendati UEFA menyebut Cristiano Ronaldo baru sebatas menyamai rekor gol Raul Gonzalez, Real Madrid menganggap CR7 sudah memecahkan rekor tersebut. Ronaldo pun kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos.

Ronaldo jadi bintang ketika Madrid mengalahkan Malmo 2-0 di Swedbank Stadion, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB. Pesepakbola asal Portugal itu memborong dua gol timnya.

Menurut versi UEFA, dua gol tersebut membuat Ronaldo sudah mencetak 323 gol dalam seragam Madrid. Jumlah tersebut membuat si pemain sejajar dengan Raul sebagai top skorer sepanjang masa Madrid.

Akan tetapi, Madrid menganggap Ronaldo sudah mencetak 324 gol, yang berarti Ronaldo sudah memecahkan rekor Raul dan sekarang sendirian menjadi top skorer sepanjang masa klub tersebut.

Perbedaan pendapat soal jumlah gol Ronaldo untuk Madrid itu disebabkan sebuah gol ke gawang Real Sociedad di ajang La Liga pada 18 September 2010. Madrid dan surat kabar Marca menganggap itu adalah gol Ronaldo, sementara La Liga dan UEFA menyebutnya sebagai milik bek Madrid, Pepe.

Dari 324 gol Ronaldo untuk Madrid, 231 gol di antaranya tercipta di ajang La Liga, 67 gol di Liga Champions, 21 gol di Copa del Rey, tiga gol di Piala Super Spanyol, dan dua gol di Piala Super Eropa. Hebatnya lagi, Ronaldo cuma butuh 308 pertandingan untuk mencapai jumlah gol tersebut.

Harvested from: http://sport.detik.com/sepakbola/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1