Madrid Kalah, Ancelotti Tetap Positif

Author : Administrator | Monday, March 24, 2014 08:46 WIB | -
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kanan) berbincang dengan pelatih Barcelona Gerardo Martino, sebelum El Clasico, di Santiago Bernabeu, Minggu (23/3/2014)
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai timnya tidak pantas kalah dari Barcelona, pada laga Primera Division La Liga, di Santiago Bernabeu, Minggu (23/3/2014). Meski begitu, ia menilai timnya harus melupakan kekalahan itu dan fokus pada pertandingan berikut, yaitu melawan Sevilla, di Ramon Sanchez Pizjuan, pada 26 Maret 2014.

Madrid kalah 3-4 pada laga tersebut. Gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema (20, 24) dan Cristiano Ronaldo (54 penalti), sementara gol Barcelona diciptakan oleh  gol Andes Iniesta (7) dan Lionel Messi (42, 65 penalti, 84 penalti).

Pertandingan juga diwarnai keluarnya satu kartu merah untuk Sergio Ramos pada menit ke-63. Ramos diganjar kartu merah karena dinilai melanggar Neymar di kotak penalti. 

Dengan hasil itu, Madrid menguasai klasemen dengan nilai 70, atau sama dengan Atletico Madrid di tempat kedua. Adapun Barcelona ada di tempat ketiga dengan nilai 69.

"Saya sering mengatakan, perebutan gelar juara akan ditentukan pada laga terakhir. Kami harus terus berjuang. Kami harus bereaksi. Saya belum bicara kepada pemain soal pertandingan tadi. Kami melakukan kesalahan kecil dan itu membuat kami kalah. Tim ini siap untuk bangkit dan melangkah maju. Kami harus puas dengan cara kami bermain," ujar Ancelotti.

"Pada pertemuan pertama melawan Barca dan Atletico kami pantas kalah, tetapi kami tak pantas kalah malam ini. Kami tak layak menerima kekalahan ini. Kami telah sangat berkembang. Tim ini telah menunjukkan kualitasnya dan membuktikannya pada laga ini. Tadi itu adalah laga yang bagus. Namun, sekarang kami harus melupakannya dengan cepat. Pertandingan kami berikutnya penting."

"Sulit bagi saya mengomentari keputusan wasit. Betul bahwa Messi mencetak gol. Namun, kesalahan apa pun terhadap pemain dengan kualitas seperti yang dimilikinya akan selalu menyusahkan Anda. Kami punya sembilan pertandingan. Semuanya akan sengit. Setiap laga akan menentukan," tutur Ancelotti.
 
Harvested from: http://bola.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1