Liverpool Bantai MU 3-0

Author : Administrator | Monday, March 17, 2014 10:01 WIB | Republika -
Para pemain Liverpool merayakan gol (ilustrasi).
Para pemain Liverpool merayakan gol (ilustrasi).

 

REPUBLIKA.CO.ID, Big match Liga Inggris antara tuan rumah Manchester United melawan Liverpool berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tamu berkat dua gol penalti Steven Gerard dan satu gol Luis Suarez.  Kemenangan ini mengantarkan Liverpool ke posisi dua klasemen Liga Premier di bawah Chelsea.

Meski pertandingan berjalan berimbang, United kalah efektif dalam menciptakan peluang gol, sebaliknya The Red berkali-kali mengancam gawang United, terutama pada babak pertama.

Memasuki menit 34 bek Setan Merah Rafael melakukan kesalahan tidak perlu dengan hand-ball di dalam kotak penalti sehingga Liverpool dihadiahi tendangan penalti.

Kapten Steven Gerrard tak menyianyiakan kesempatan ini dengan menendang bola ke sudut kanan atas gawang United yang dijaga de Gea. 1-0 untuk Liverpool.

MU berusaha menyamakan kedudukan, namun rangkaian serangan Robin van Persie, Patrice Evra, Wayne Rooney, Juan Mata dan Adnan Januzaj tak berbuah gol sehingga kedudukan 1-0 untuk Liverpool tak berubah sampai babak pertama usai.

Kemudian, babak pertama baru berjalan beberapa detik, Phil Jones melakukan kesalahan fatal di dalam kotak penalti dengan melakukan pelanggaran terhadap Joe Allen.

Untuk kedua kalinya pada menit 46 MU dihukum tendangan penalti, dan untuk kedua kalinya pula Gerrard menjadi algojonya. Kali ini Gerard melepaskan bola ke arah kanan bawah gawang untuk mengecoh de Gea.  Kedudukan pun berubah 2-0 untuk Liverpool.

Memasuki menit 72, Liverpool yang menghadapi tekanan gencar sepertinya ingin mengamankan posisi dengan menarik penyerang Raheem Sterling dengan memasukkan Philippe Coutinho. Sebaliknya pelatih United David Moyes memasukkan darah segar Tom Cleverly dan Danny Welbecks.

Namun pada saat membutuhkan gol, bencana malah menimpa United pada menit 77 ketika Nemanja Vidic menerima kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan setelah mengganjal Sturridge di kotak penalti.

Untuk ketiga kalinya Liverpool mendapat hadiah penalti, namun kali ini Gerrard tak berhasil memasukkannya ke gawang MU karena bola membentur tiang gawang. Kehilangan satu pemain membuat pendulum berbalik lagi ke Liverpool yang kini menekan United.

Setelah tendangannya yang hasil memanfaatkan tendangan penjuru dari Glen Johnson gagal dihadang de Gea,  Luiz Suarez akhirnya membawa Liverpool unggul 3-0 pada menit 84.

Kemenangan ini langsung mengerek Liverpool ke posisi dua klasemen dengan 62 poin atau empat poin di bawah Chelsea, sedangkan MU terkunci di posisi tujuh dengan 48 poin.

Susunan pemain
Manchester United: David De Gea, Rafael, Patrice Evra, Phil Jones, Nemanja Vidic, Juan Mata (Rio Ferdinand), Wayne Rooney, Michael Carrick, Marouane Fellaini (Tom Cleverly), Adnan Januzaj (Danny Welbeck), Robin Van Persie

Liverpool: Simon Mignolet, Glen Johnson, Daniel Agger, Martin Skrtel, John Flanagan, Steven Gerrard (Lucas Leiva), Jordan Henderson, Joe Allen, Luis Suarez, Daniel Sturridge (Iago Aspas), Raheem Sterling (Philippe Coutinho)

Harvested from: www.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1