Leicester Melaju Perempat Final Liga Champions

Author : Administrator | Wednesday, March 15, 2017 | Media Indonesia -

Penulis: MIOL/Reuters

AP Photo/Rui Vieira

SEMPAT terpuruk dan akhirnya bangkit, Leicester mampu memetik kemenangan 2-0 atas klub Spanyol Sevilla, tadi malam untuk mencapai perempat final Liga Champions.

Wes Morgan pada menit ke-28 dan tembakan akurat Marc Albrighton setelah turun minum membuat pasukan Craig Shakespeare membalikkan kekalahan 1-2 yang mereka derita pada pertandingan terakhir di bawah kepengurusan mantan manajer Claudio Ranieri.

Sevilla menyia-nyiakan penalti dan harus kehilangan Samir Nasri yang diusir keluar lapangan, ketika harapan mereka untuk dapat tampil di perempat final hancur di Stadion King Power.

Leicester, yang sedang berjuang menghindari degradasi di Liga Inggris, kini telah memenangi ketiga pertandingan sejak Ranieri dipecat dan digantikan Shakespeare.

Sevilla, yang tidak pernah kemasukan gol tandang pada kompetisi musim ini, menggebrak pada menit-menit terakhir namun tim debutan Liga Champions Leicester mampu menahan gempuran sang lawan.

Kiper Leicester Schmeichel dipaksa melakukan penyelamatan heroik untuk menggagalkan tembakan Nasri, setelah mantan pemain Manchester City bergerak berputar di dalam kotak penalti.

Namun Sevilla terlihat kesulitan untuk menemukan irama permainan mereka ketika Leicester bekerja tanpa kenal lelah dan terus menekan lawannya. Pola serangan yang terorganisir dengan rapi terlihat semakin berbahaya hingga tendangan bebas Riyad Mahrez yang membawa Leicester memimpin di mana kapten Morgan menyambar bola dan memasukkan bola ke gawang Sevilla.

Situasi kini menguntungkan Leicester dengan keunggulan gol tandang mereka, di mana mereka kemudian lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Jamie Vardy selalu menjadi ancaman dalam serangan balik itu.

Sevilla memulai babak kedua dengan tekad yang lebih jelas dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-54 ketika sepakan Sergio Escudero dari jarak 30 meter hampir membobol gawang Schmeichel dan bola masih membentur mistar gawang.

Kurang dari semenit kemudian bola jatuh ke penguasaan Marc Albrighton di dalam kotak penalti, dan ia mendapat ruang dan waktu untuk melepaskan tembakan kaki kiri melewati kiper Sevilla Sergio Rico.

Ketika Sevilla berupaya memulai untuk bangkit dan bermain menekan, di areanya sendiri Nasri diusir keluar lapangan setelah berduel udara dengan Vardy. Nasri mendapatkan kartu kuning kedua sedangkan Vardy, yang merepotkan Sevilla sepanjang malam, mendapat peringatan.

Sevilla nyaris memperkecil ketinggalan ketika Schmeichel melanggar Vitolo dan wasit menghadiahkan penalti. N'Zonzi yang mendapat tugas sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang emas itu. Tendangannya yang lemah dapat digagalkan Schmeichel.(OL-4)

Harvested from: http://www.mediaindonesia.com/news/read/96499/leicester-melaju-perempat-final-liga-champions/2017-03-15#
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1