Lagi, Brasil Imbang 1-1 Lawan Rusia

Author : Administrator | Tuesday, March 26, 2013 09:46 WIB | -
Penyerang Brasil, Fred.

LONDON — Penyerang Brasil, Fred, menyelamatkan timnya dari kekalahan saat bertanding melawan Rusia pada laga persahabatan di Stamford Bridge, Senin atau Selasa (26/3/2013) dini hari WIB yang berakhir 1-1. Sempat tertinggal lebih dulu, Fred mencetak gol pada menit-menit akhir untuk menyamakan kedudukan.

Pada pertandingan kali ini, Rusia mampu tampil menekan lebih dulu. Laga baru berjalan sembilan menit, Sergei Ignashevich hampir membuat pendukung Rusia bersorak jika saja bola tendangan bebasnya tidak mampu dihalau kiper Brasil, Julio Cesar.

Sepanjang babak pertama, Rusia terlihat lebih mendominasi pertandingan. Meski begitu, Brasil pun mampu menciptakan sejumlah peluang dengan permainan cepat yang menjadi ciri khas skuad asuhan Felipe Scolari itu.

Peluang terbaik Brasil di babak ini diperoleh Neymar pada menit ke-20. Sayang, bomber Santos itu gagal mengontrol bola umpan David Luiz dengan baik sehingga kesempatan itu pun terbuang sia-sia.

Selepas turun minum, Brasil terlihat mencoba keluar tekanan. Beberapa kali kombinasi Kaka, Neymar, dan Fred mampu menciptakan peluang berbahaya di depan gawang kiper Rusia, Vladimir Gabulov.

Pada menit ke-56, misalnya, ketika Kaka mampu melewati barisan pertahanan Rusia. Namun, usahanya itu kembali gagal karena bola tendangannya masih dapat dihalau Gabulov sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Rusia bukan tanpa ancaman. Bahkan, pada menit ke-73, Rusia berhasil memecah kebuntuan, setelah Victor Faizulin mampu membuat timnya unggul 1-0. Berawal dari kemelut di depan gawang, Faizulin melepaskan tendangan keras yang tak dapat ditepis Cesar.

Tertinggal, Brasil meningkatkan serangan. Walhasil, usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90. Berawal dari kerja sama satu duanya dengan Hulk, Marcelo melepaskan umpan tarik ke tengah yang langsung disambar Fred untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1. Skor itu pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Brasil: 12-Julio Cesar, 2-Dani Alves, 3-Thiago Silva, 4-David Luiz, 6-Marcelo, 5-Fernando, 7-Oscar (17-Hulk 67), 8-Hernanes, 10-Kaka (19-Costa Diego 78), 9-Fred, 11-Neymar
Pelatih: Luiz Scolari

Rusia: 12-Vladimir Gabulov, 2-Aleksandr Aniukov (23-Dmitriy Kombarov), 4-Sergei Ignashevich, 14-Vasili Berezutsky, 22-Andrei Yeschenko, 8-Denis Glushakov, 15-Roman Shirokov, 18-Vladimir Bystrov (17-Oleg Shatov), 20-Viktor Faitzulin, 9-Alexander Kokorin (5-Yuri Zhirkov), 11-Alexander Kerzhakov
Pelatih: Fabio Capello

Wasit: Howard Webb

Harvested from: http://bola.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1