Kunci Juara Grup, Persik Ingin Jaga Kesempurnaan

Author : Administrator | Thursday, August 04, 2016 | Okezone -

(Ilustrasi Okezone)

 

KEDIRI--Persik Kediri sudah memastikan diri ke babak knock out Torabika Soccer Championship (TSC) B Grup 6 dengan status juara grup. Kemenangan 2-1 atas Persatu Tuban pada Selasa (2/8) di Stadion Brawijaya membuat posisi Persik tak terkejar pesaing terdekatnya Persepam Madura Utama.

Macan Putih, demikian julukan Persik, mengoleksi 25 angka sekaligus meninggalkan Persepam delapan angka. Praktis, laga terakhir Grup 6 antara Persik kontra Persepam tidak berpengaruh apa-apa pada peringkat di klasemen akhir nanti.

Walau sudah tak terkejar, Pelatih Persik Kas Hartadi tetap menurunkan kekuatan terbaik di Madura akhir pekan nanti. Menurutnya tidak ada alasan untuk bermain setengah-setengah karena dirinya menginginkan rekor tak pernah kalah di babak grup tidak ternoda.

"Mungkin banyak yang menyebut pertandingan terakhir nanti (lawan Persepam) hanya sekadar formalitas. Tapi bagi saya tidak ada yang namanya formalitas. Persik akan bermain dengan kekuatan dan kualitas terbaik agar catatan tak pernah kalah tidak ternoda," jelas Kas Hartadi.

Hanya saja dirinya agak lega setelah mengunci posisi puncak di klasemen Grup 6 sebelum laga kontra Persepam. Sebab tim berjuluk Sape Kerap merupakan pesaing terberat Persik dan selama ini terus menguntit di posisi runner up klasemen.

"Sejak awal saya khawatir dengan ancaman dari Persepam, karena mereka punya pengalaman dan kualitas tak jauh dari Persik. Sekarang sedikit lega karena posisi di puncak klasemen sudah aman. Walau begitu saya tetap respek pada kekuatan Persepam," demikian Kas.

Fase grup ISC B relatif mudah bagi Persik yang dihuni pemain senior dan pelatih bermental juara. Persik hanya mengalami satu hasil kurang memuaskan, yakni ketika ditahan imbang PSBK Blitar. Selebihnya tim kebanggaan Persikmania selalu memenangi duel.

"Alhamdulillah Persik bisa mengunci posisi puncak di klasemen. Tapi masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Jelas kami menginginkan Persik lebih baik lagi dan mencapai prestasi tertinggi di ISC B. Semoga posisi sebagai pemimpin klasemen menjadi modal positif," ungkap kapten Persik Khusnul Yuli.

(dns)

Harvested from: http://bola.okezone.com/ligaindonesia
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1