Kondisi Schumi Tetap Stabil meski Bahaya Belum Lewat

Author : Administrator | Thursday, January 02, 2014 09:52 WIB | Detik News -
Sabine Kehm (AFP/JEAN-PIERRE CLATOT)

 

Grenoble - Kondisi Michael Schumacher saat ini disebut stabil kendatipun legenda hidup F1 tersebut masih berada dalam koma artifisial menyusul kecelakaan ski yang menimpanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Schumi mengalami kecelakaan saat bermain ski di resort Maribel, pegunungan Alpen. Kepalanya, yang mengenakan helm, terbentur batu.

Ia kemudian mendapat perawatan intensif di University Hospital Center di kota Grenoble, Prancis, di mana Schumi menjalani operasi pertama di kepalanya. Usai operasi, kondisinya masih kritis dan tetap tak sadarkan diri.

Operasi kedua kemudian dilakukan pada hari Selasa (31/12/2013) lalu dan setelah itu kondisinya dikabarkan membaik. Hal itu pun kini dikonfirmasi oleh sang juru bicara, Sabine Kehm, yang menyebut kondisi Schumi kini "sudah stabil" meski masih tetap kritis.

"Itu adalah kabar bagusnya. Saya tak ingin membahas prospeknya lebih jauh lagi karena masih terlalu dini. Ia masih berada dalam koma artifisial," kata Kehm seperti dilansir Telegraph.

"Kami tidak dapat mengatakan bahaya sudah lewat, tapi kami telah mendapatkan waktu berharga," sambung tim dokter yang merawat Schumi seraya menambahkan mereka cukup terkejut dengan kemajuan yang ada.

Gerard Saillant, seorang pakar bedah syaraf papan atas di Prancis, turut menjelaskan bahwa keputusan melakukan operasi kedua pada Schumi diambil setelah berkonsultasi dengan pihak keluarga. "Kami tidak bisa bilang sudah menang. Masih ada naik dan turun," jelasnya.

Terkait kondisi Schumi yang masih berada dalam kondisi koma artifisial, BBC menjelaskan bahwa dari sisi medis seseorang tetap memungkinkan untuk berada dalam kondisi tersebut selama bebrapa pekan dan kemudian pulih total.

Schumi sendiri, yang mengoleksi tujuh gelar juara dunia dalam kariernya di arena F1, akan genap berulang tahun ke-45 pada tanggal 3 Januari 2014 ini.

Harvested from: http://sport.detik.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1