Kahn: Chelsea 'Beli' Gelar Juara Liga Champions 2012

Author : Administrator | Tuesday, January 28, 2014 09:11 WIB | VIVA News -
Kiper Chelsea, Petr Cech mengangkat menjuarai trofi Liga Champions 2012 (REUTERS/Dylan Martinez)

 

VIVAbola - Mantan kiper timnas Jerman, Oliver Kahn menilai sukses Chelsea menjuarai Liga Champions di Allianz Arena pada tahun 2012 membuktikan kekuatan uang kini menjadi faktor penentu dalam sepakbola modern saat ini.

"Dana kuat kini adalah faktor yang menentukan," kata mantan pemain Bayern Munich itu kepada Kicker. 

Chelsea meraih trofi bergengsi Eropa tersebut pada 2012 setelah selama sembilan tahun pemiliknya, Roman Abramovich mengeluarkan dana jor-joran untuk terus mendatangkan banyak pemain bintang kelas dunia.

Sehingga Kahn menganggap The Blues seperti telah 'membeli' gelar juara Liga Champions. Dan sukses Chelsea itu adalah puncak dari tren kesuksesan sejumlah klub Eropa yang memiliki fondasi dana melimpah.

"Untuk promosi ke Bundesliga, Anda sekarang membutuhkan anggaran hingga €25 juta. Untuk memenangkan Liga Champions, butuh €300 juta (prediksi harga skuad Chelsea saat menjuarai Liga Champions 2012)."

"Abramovich 'membeli' gelar, tapi tidak berbeda denganManchester City, Real Madrid , Barcelona atau Bayern," katanya. Empat nama klub terakhir yang disebut dikenal klub kaya yang gemar membeli pemain dengan harga mahal.

Harvested from: http://bola.viva.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1