Juventus Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Roma

Author : Administrator | Monday, January 06, 2014 08:10 WIB | Republika -
Para pemain Juventus melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Para pemain Juventus melakukan selebrasi usai mencetak gol.

 

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus sanggup mengalahkan tamunya  AS Roma, dengan skor telak 3-0 pada laga lanjutan Serie A Italia di Juventus Stadium, Senin (6/1) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat rekor tak terkalahkan I Giallorossi dalam 17 pertandingan liga musim ini terhenti.

Juventus sudah membuka keunggulan di menit ke-17 lewat gelandang asal Chile Arturo Vidal. Ia memanfaatkan umpan striker Argentina Carlos Tevez dan dengan mudah menjebol gawang Roma yang dikawal Morgan De Sanctis.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Juventus memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat tendangan bebas Andrea Pirlo berhasil dimanfaatkan sundulan bek Leonardo Bonucci yang sekali lagi memperdaya De Sanctis.

Si Nyonya Tua memantapkan kemenangan menjadi 3-0 lewat penalti Mirko Vucinic di menit ke-77. Penalti itu diperoleh setelah bek Roma Leandro Castan menghalau bola dengan tangannya. Tanpa ampun, wasit pun mengusir bek asal Brasil itu dan Roma mesti bermain dengan sembilan orang setelah sebelumnya Daniele De Rossi juga dikartu merah.

Kemenangan itu mengokohkan Juve di puncak klasemen dengan nilai 49. Mereka kini berjarak delapan poin dari Roma yang berada di posisi kedua dengan 41 poin. Raihan Scudetto ketiga I Bianconeri dalam tiga musim berturut-turut pun tinggal menunggu waktu

Harvested from: www.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1