John Obi Mikel Hijrah ke Liga Super China

Author : Administrator | Friday, January 06, 2017 | Detik News -

Vetriciawizach,

Setelah 11 musim membela Chelsea, John Obi Mikel pindah ke Liga Super China. (Reuters/Dylan Martinez)

 

Jakarta,-- John Obi Mikel jadi nama selanjutnya yang memutuskan pindah ke Liga Super China. Pemain 29 tahun itu telah menjalani tes medis dengan klub Tianjin JEDA pada Kamis (5/1) dan pada Jumat pagi beredar foto di media sosial Weibo ia tengah menjabat tangan pengurus klub. 

Kepastian Obi Mikel pindah klub juga diunggah akun media sosial Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC)
 
Mikel adalah pemain kedua dari Chelsea yang pindah ke Asia pada bulan ini. Sebelumnya, Oscar dibeli klub Shanghai SIPG dengan nilai transfer fantastis £52 juta.

Dari Tianjin JEDA, menurut Daily Mail, Mikel akan mendapatkan gaji hingga £140 ribu per pekan dengan kontrak selama tiga tahun. Kepindahannya ke Liga Super China sekaligus mengakhiri spekulasi bahwa ia akan pindah ke Valencia, Marseille, atau Inter Milan. 

Mikel sendiri tak lagi mendapatkan tempat di susunan pemain inti Antonio Conte setelah pelatih asal Italia itu lebih memilih N'Golo Kante, Nemanja Matic, Nathaniel Chalobah, dan Cesc Fabregas ketimbang dirinya. 

Tak pernah bermain di Liga Primer Inggris musim ini, Mikel sempat dikritik Conte karena lebih memilih mewakili Nigeria di Olimpiade 2016 ketimbang menjalani pramusim dengan The Blues.

Ia telah membela The Blues selama 11 musim dengan lebih dari 370 pertandingan. Bersama kesebelasan yang dimiliki Roman Abramovich itu ia memenangi Liga Champions, Liga Europa, dua gelar Liga Primer Inggris, empat Piala FA dan dua kali Piala Liga. 

Kehadiran Obi Mikel di Liga Super China berbarengan dengan keputusan pemerintah China untuk mengerem klub dalam berbelanja pemain. Pemerintah China akan segera menyiapkan regulasi untuk membatasi pengeluaran dalam transfer dan gaji pemain. 

Liga Super China akan dimulai pada Maret 2017 dan berakhir November. (vws)
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1