Jepang, Tim Pertama ke Brasil 2014

Author : Administrator | Wednesday, June 05, 2013 09:53 WIB | Liputan 6.com -

Para pemain Jepang merayakan gol dramatis Honda. © AFP

 

Bola.net - Satu gol dari titik putih di menit akhir memastikan Jepang bermain 1-1 melawan Australia dan jadi tim pertama yang lolos kualifikasi Piala Dunia 2014.

Menjamu Australia di Saitama Stadium, Selasa (04/6), Jepang butuh minimal hasil imbang untuk mengamankan satu tiket menuju Brasil 2014. Asa itu nyaris pudar ketika Tommy Oar membawa Socceroos unggul di menit 81. Namun, Keisuke Honda menunjukkan mental baja untuk mengeksekusi penalti di menit 90, menyamakan kedudukan, dan meloloskan Samurai Blue dari kualifikasi Grup B zona Asia ke ke panggung yang lebih megah.

Bagi pasukan Alberto Zaccheroni, Brasil 2014 adalah kali kelima mereka tampil di putaran final Piala Dunia.

Di Prancis 1998, Jepang hanya sampai babak grup. Ketika menjadi tuan rumah bersama Korea Selatan empat tahun berselang, Jepang melaju sampai babak 16 besar. Di Jerman 2006, Jepang kembali kandas di fase grup. Tiga tahun lalu di Afrika Selatan, mereka dieliminasi Paraguay lewat adu penalti di 16 besar.

Bagaimana sepak terjang Jepang di Piala Dunia kelimanya? Well, kita lihat saja ketika turnamen dibuka 12 Juni 2014 mendatang. (fifa/wiki/gia)

 

 

sumber : bola.net

Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1