Indra Sjafri : Ini Pelajaran Berharga

Author : Administrator | Saturday, February 08, 2014 09:07 WIB | Republika -
Indra Sjafri
Indra Sjafri

 

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Timnas U-19 susah payah memetik kemenangan dalam laga uji coba ketiga Tur Nusantara melawan Tim Pra-PON Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (7/2) malam. Sempat tertinggal 2-1 pada babak pertama, skuat Garuda Jaya memastikan kemenangan 3-2. 

Pelatih Indra Sjafri sangat senang melihat tingginya tensi permainan. Indra menilai Tim Pra-Pon DIY membuat anak-anak asuhnya tertekan karena sempat tertinggal. 

"Ini pelajaran berarti buat kami. Anak-anak sempat tertekan psikologisnya karena lebih dulu tertinggal," kata Indra Sjafri sesuai pertandingan. 

Indra sengaja merotasi para pemainnya. Sejak awal, Indra ingin memberikan kesempatan kepada semua pemain dalam Tur Nusantara ini. Tujuannya agar semua pemain memiliki kualitas sama. 

"Beberapa pemain baru terlihat masih demam panggung. Ini akan menjadi evaluasi kami. Sebab kalau sudah begitu, taktik tidak akan bisa berjalan baik," tuturnya. 

Melawan Tim Pra-PON DIY, Indra menurunkan pemain lapis kedua. Pemain utama yang diturunkan sejak menit pertama hanya kiper Ravi Murdianto dan winger Maldini Pali. Kondisi ini membuat timnas U-19 berada dalam tekanan. 

Ravi Murdianto cs terlihat kesulitan mengembangkan permainan akibat pressing ketat yang diterapkan tim lawan. Tim Pra-PON DIY pun berhasil unggul 2-0 lewat gol Martinus Novianto pada menit ke-18 dan menit ke-42. Timnas U-19 baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-44 lewat tandukan striker Reza Pahlevi. 

Skuat Garuda Jaya tak menyerah meskipun berada dalam kondisi tertinggal. Keunggulan dalam faktor stamina, membuat timnas U-19 secara perlahan mampu menguasai pertandingan. 
Gelandang Ryuji Utomo sukses mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Gol kemenangan pun datang pada pengujung pertandingan lewat sundulan David Maulana memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Hendra Sandi. 

Harvested from: www.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1