Indonesia Taklukkan Myanmar 2-1

Author : Administrator | Friday, September 13, 2013 10:43 WIB | -

Piala AFF U-19

 

GRESIK, KOMPAS.com — Indonesia mengalahkan Myanmar 2-1 dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Petrokimia, Kamis (12/9/2013) malam. Gol Indonesia diciptakan oleh Evan Dimas dan Putu Gede.

Sejak kick-off, Indonesia langsung tampil menekan. Hasilnya, Evan Dimas sudah membuka keunggulan bagi Garuda Muda saat laga baru berjalan lima menit. Gol itu diciptakannya lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti lawan.

Indonesia nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-12, lagi-lagi lewat Evan. Namun, sundulan kapten tim tersebut masih melebar dari gawang Myanmar.

Akhirnya Indonesia mendapatkan gol kedua dari Putu Gede yang merobek gawang Myanmar pada menit ke-15. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Myanmar setelah tendangan sudut, Putu melepaskan tendangan mendatar, mengecoh Myo Min Latt yang sudah maju meninggalkan sarangnya.

Myanmar memangkas selisih melalui Nyein Chan Aung pada menit ke-16. Setelah lolos dari jebakan off-side, ia melesakkan tembakan dari kotak penalti menaklukkan kiper Ravi Mardianto.

Indonesia terus menguasai permainan, tetapi belum menciptakan gol tambahan. Babak pertama berakhir 2-1.

Pada babak kedua, Indonesia masih melakukan tekanan terhadap tim lawan, di bawah komando Evan. Namun, penyelesaian kurang tajam membuat mereka belum mampu menciptakan gol. Myanmar pun tak mau begitu saja terbawa permainan Indonesia dan beberapa kali keluar menyerang.

Mendekati menit akhir pertandingan, Indonesia nyaris menambah selisih gol, tetapi kiper Myanmar, Myo Min Latt, masih mampu membendung bola.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap 2-1 untuk Indonesia.

Selanjutnya tim asuhan Indra Sjafri ini akan berhadapan dengan Vietnam pada Sabtu (14/9/2013) malam.
 

Editor : Tjatur Wiharyo
 
Harvested from: http://bola.kompas.com/read/2013/09/12/2148023/Indonesia.Taklukkan.Myanmar.2-1
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1