Guardiola Memaki-maki Pemain Bayern 8 Menit Saat Latihan

Author : Administrator | Thursday, January 09, 2014 09:20 WIB | VIVA News -
Guardiola terlihat bersemangat memimpin sesi latihan (101greatgoals)

 

VIVAbola - Selama kompetisi Bundesliga menjalani libur musim dingin, skuad Bayern Munich menghabiskan waktu di Doha, Qatar. Namun, jika dilihat bagaimana kerasnya mereka dalam berlatih, apa yang dilakukan skuad Die Roten mungkin tidak bisa disebut sebagai liburan. 

Dalam sebuah video yang tedapat di kanal TZOnline, pelatih Bayern, Pep Guardiola, terlihat begitu keras dalam memimpin latihan Philipp Lahm dan kawan-kawan. Bahkan, mantan pelatih Barcelona ini terkesan seperti orang yang sedang marah-marah dan memaki-maki para pemainnya.

101greatgoals menyebut cara Guardiola memberikan instruksi terlihat seperti orang gelisah. Bahasa tubuh Guardiola juga seolah meminta agar para pemain asuhannya benar-benar harus mendengarkan dan menjalankan instruksinya dengan baik. 
    
Beberapa kali pelatih berusia 42 tahun itu memaksa para pemainnya untuk mengulangi apa yang diinstruksikannya. Saking semangatnya, Guardiola bahkan sampai mengeluarkan kata-kata kotor agar para pemainnya mau mengerti apa yang diperintahkan.

“Das passiert jedes f***ing spiel,” kata Guardiola dalam bahasa Jerman, yang kalau diterjemahkan secara halus, “Ini terjadi di setiap pertandingan.” 

Pernyataan Guardiola itu merunut pada kelemahan yang diperlihatkan para pemain asuhannya. Sambil berteriak, Guardiola meminta Mario Goetze dan kawan-kawan tidak melakukan kesalahan yang sama lagi di setiap laga yang dilakoni Bayern.   

Isi video yang berdurasi 8 menit 15 detik itu pun didominasi oleh Guardiola yang sibuk memberikan instruksi. Terlihat juga bintang-bintang Die Roten seperti Bastian Schweinsteiger, Mario Goetze, Javi Martinez, dan Philipp Lahm.

Sementara itu, di Qatar, Bayern akan ambil bagian dalam dua laga persahabatan melawan Al Merrlkh Sport Club dan Al Arabi Sporting Club. (one)

Harvested from: http://bola.viva.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1