Guardiola Bertekad tidak Biarkan Arsenal Banyak Kuasai Bola

Author : Administrator | Tuesday, March 11, 2014 08:56 WIB | Metro TV News -
REUTERS/Michaela Rehle
REUTERS/Michaela Rehle

 

Metrotvnews.com, Muenchen: Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola tidak menampik timnya masih sangat mungkin tersisih dari Liga Champions. Apalagi, jika mereka membiarkan Arsenal menguasai bola terlalu banyak sehingga memiliki kesempatan banyak pula untuk melancarkan serangan.

Bayern Muenchen, Selasa (11/3), akan menjamu Arsenal di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Di laga leg pertama, Die Rotten unggul 2-0 atas the Gunners.

"Jika kami mengizinkan Arsenal menguasai bola, kami dalam masalah besar. Kami harus terus menjaga bola karena jika tidak, mereka yang akan masuk ke perempat final," tegas Guardiola.

Klub ibu kota Jerman itu unggul tipis dalam head-to-head dengan Arsenal. Dalam 6 laga yang pernah mereka mainkan di Liga Champions, Bayern menang tiga kali dan memasukkan 9 gol, imbang satu kali dan kalah dua kali.

Kekalahan di Allianz Arena dalam pentas perdelapan final musim lalu menjadi satu-satunya kemenangan Arsenal di kandang Muenchen. Sisanya, tuan rumah selalu tampil sebagai kampiun, yaitu pada 2001 dengan skor 1-0 dan 2005 dengan skor 3-1.

Saat ini, Muenchen memang bukanlah tim yang mudah ditaklukkan saat berlaga di rumah sendiri. Di level Bundesliga, the Bavarians belum pernah lagi mencicipi kekalahan setelah terakhir kali mengalaminya pada Oktober 2012 silam.

Xherdan Shaqiri, Thomas Mueller dan Franck Ribery sudah kembali dari cedera, bahkan berkontribusi besar saat pemuncak sementara Bundesliga musim ini itu menggilas Wolfsburg 6-1, akhir pekan lalu. Kehadiran mereka bisa menjadi tambahan semangat untuk lolos ke delapan besar. (Reuters)

Harvested from: www.metrotvnews.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1