Giggs Main, Wilson Jadi Bintang Kemenangan

Author : Administrator | Wednesday, May 07, 2014 09:52 WIB | -
Striker Manchester United, James Wilson, menjalani debut gemilang dengan mencetak dua gol ke gawang Hull City pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (6/5/2014).

MANCHESTER, KOMPAS.com —Manchester United menang 3-1 atas Hull City pada laga Premier League yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (6/5/2014). Striker Manchester United, James Wilson, menjadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol pada laga debutnya.

Dalam laga tersebut, Ryan Giggs yang merupakan manajer sementara Manchester United juga masuk dalam daftar pemain, tetapi ia duduk di bangku cadangan. Giggs membuat beberapa kejutan dengan memainkan James Wilson dan Tom Lawrence untuk melakoni debut bersama Manchester United.

Sementara itu, Nemanja Vidic dicadangkan Giggs. Namun, beberapa menit laga berlangsung, Vidic tampil menggantikan Phil Jones yang mengalami cedera. Pertandingan ini menjadi laga terakhir Vidic bersama Manchester United di Old Trafford sebelum pindah ke Inter Milan mulai Juli 2014.

Gol pembuka laga tersebut terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-31. Dari sebuah tendangan bebas, Adnan Januzaj memberikan umpan ke arah tiang jauh gawang Hull.

Umpan Januzaj ditujukan kepada Marouane Fellaini. Pemain berambut keriting itu lantas memenangi duel udara melawan bek Hull City untuk kemudian memberikan umpan sundulan ke depan mulut gawang Hull. Wilson dengan cepat menyambar umpan Fellaini dengan tendangan keras kaki kiri yang membobol gawang tim tamu.

Bagi Wilson, itu merupakan gol perdana sekaligus penampilan perdana bagi Manchester United. Sementara itu, Fellaini juga membuat assist pertama dalam 24 laga untuk Manchester United sejak pindah dari Everton. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Memasuki babak kedua tepatnya menit ke-61, Manchester United mampu menggandakan kedudukan. Lagi-lagi, kolaborasi Januzaj, Fellaini, dan Wilson menjadi mimpi buruk gawang Hull. Umpan Januzaj diteruskan tendangan Fellaini yang ternyata bisa ditepis Eldin Jakupovic. Namun, bola muntah disambar Wilson untuk mencetak gol kedua pada laga tersebut.

Dua menit berselang, Hull bisa memperkecil kedudukan. Pemain yang baru masuk pada babak kedua, Matty Fryatt, berhasil menaklukkan gawang David de Gea lewat tendangan keras dari jarak jauh. Skor menjadi 2-1, tetap untuk keunggulan Manchester United.

Giggs lantas memasukkan Robin van Persie untuk mengganti pahlawan muda pada laga itu, Wilson, pada menit ke-64. Enam menit kemudian, Giggs sendiri masuk menggantikan peran Lawrence. Peran Giggs sebagai manajer pun diganti oleh duet Phil Neville dan Nicky Butt.

Ternyata, keputusan Giggs berbuah manis pada menit ke-86. Umpan Giggs membuat Van Persie yang tak terkawal melepaskan tendangan ke arah gawang Hull. Namun, bola sempat diblok pemain belakang Hull, sebelum kemudian disambar kembali oleh Van Persie dan sukses membobol gawang Hull. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk Manchester United.

Hasil tersebut tetap membuat Manchester United berada di peringkat ketujuh Premier League dengan 63 poin dari 37 pertandingan, sedangkan Hull tetap aman di posisi ke-15 dengan 37 poin dari 37 laga.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 4-Phil Jones (15-Nemanja Vidic 21), 12-Chris Smalling, 28-Alexander Buttner; 16-Michael Carrick, 31-Marouane Fellaini; 44-Adnan Januzaj, 26-Shinji Kagawa, 34-Tom Lawrence (11-Ryan Giggs 70); 47-James Wilson (20-Robin van Persie 64)
Manajer: Ryan Giggs (caretaker)

Hull: 16-Eldin Jakupovic; 6-Curtis Davies, 4-Alex Bruce, 3-Maynor Figueroa; 27-Ahmed El Mohamady (14-Jake Livermore 81), 29-Stephen Quinn, 7-David Meyler, 17-George Boyd, 2-Liam Rosenior (20-Yannick Sagbo 46); 10-Robert Koren, 21-Shane Long (12-Matty Fryatt 46)
Manajer: Steve Bruce

Wasit: Craig Pawson

Harvested from: http://bola.kompas.com/read/2014/05/07/0343419/Giggs.Main.Wilson.Jadi.Bintang.Kemenangan
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1