Dukungan Moril Mourinho untuk Ranieri

Author : Administrator | Monday, February 06, 2017 | -
 Dukungan Moril Mourinho untuk Ranieri

LEICESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (54), memberikan dukungan moril kepada juru taktik Leicester City, Claudio Ranieri (65).

Man United membuat Leicester City tetap melanjutkan masa sulit di Premier League, Minggu (5/2/2017) malam WIB. Jamie Vardy dkk mengalami kekalahan telak 0-3.

Ketiga gol kemenangan The Red Devils - julukan Man United - masing-masing dicetak Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-42, Zlatan Ibrahimovic (44'), dan Juan Mata (49').

Hasil negatif tersebut merupakan kekalahan keempat Leicester secara beruntun.

Sejauh musim ini, total tim berstatus juara bertahan Premier League tersebut sudah mengalami 13 kekalahan dan hanya lima kali menang.

Rentetan hasil negatif itu membuat Leicester hanya berjarak satu poin dari zona degradasi. Selain itu, belakangan juga sudah muncul spekulasi yang menyebutkan posisi Ranieri sebagai pelatih Leicester tengah terancam.

Sebagai sesama pelatih, Mourinho menunjukkan kepeduliannya terhadap situasi Ranieri di Leicester musim ini. Pelatih asal Portugal ini yakin Ranieri mampu membuat The Foxes - julukan Leicester - tetap bertahan di Premier league.

"Ia adalah pelatih terbaik FIFA tahun ini dan pantas menyandangnya. Kinerjanya akan selalu ada dalam sejarah sepak bola dalam waktu lama," kata Mourinho seperti dilansir BBC.

"Orang akan mengingat ia dan Leicester, sekalipun mereka kesulitan musim ini. Liga Champions merupakan sesuatu yang baru buat mereka. Namun, saya yakin mereka akan mendapatkan cukup poin untuk mendapatkan kestabilan," ujar pelatih berjulukan The Special One.

Kemasan tiga poin tersebut merupakan yang pertama bagi Man United setelah di tiga laga terakhir selalu berakhir imbang.

 

"Kemenangan ini sangat penting buat kami. Kami kehilangan dua poin di pertandingan terakhir di kandang dan tiga kali hasil imbang beruntun, jadi kami butuh poin," ucap Mourinho.

"Saya senang. Kami tidak mengalami kekalahan di liga sejak Oktober. Jika kami bisa mentransformasi ketidakberuntungan hasil-hasil imbang menjadi kemenangan, kami akan berada di posisi yang luar biasa," tuturnya.

Saat ini Man United menempati posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan mengemas 45 poin.

Namun, mereka hanya terpaut dua poin dari Arsenal yang berada di batas akhir zona Liga Champions.

Penulis : Wisnu Nova Wistowo
Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC,
 
Harvested from: http://bola.kompas.com/read/2017/02/06/09254932/Dukungan.Moril.Mourinho.untuk.Ranieri
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1