Diwarnai Tiga Kartu Merah, Milan Kalahkan Sassuolo

Author : Administrator | Monday, May 19, 2014 09:27 WIB | Detik News -
(AFP/Giuseppe Cacace)

Milan - AC Milan menutup Serie A musim 2013/2014 dengan kemenangan 2-1 atas Sassuolo. Namun laga ini diwarnai keluarnya tiga kartu merah untuk pemain dari kedua tim.

Dalam pertandingan di San Siro, Senin (19/5/2014) dinihari WIB, Milan masih mengincar kemenangan demi tiket lolos ke Liga Europa. Sementara Sassuolo sudah aman dari ancaman degradasi.

Milan sudah unggul lewat Sulley Muntari di menit kedua. Nigel De Jong kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-27.

Di babak kedua, Sassuolo baru bisa mencetak gol di masa injury time. Simone Zaza memperkecil ketertinggalan Sassuolo lewat tendangan dari titik putih.

Wasit di laga ini harus mengeluarkan tiga kartu merah untuk pemain dari kedua tim. Milan mengakhiri laga dengan sembilan pemain setelah Philippe Mexes dan Mattia De Sciglio diusir dari lapangan. Sementara dari kubu Sassuolo, Paolo Cannavaro yang harus meninggalkan lapangan.

Tapi kemenangan ini tak cukup untuk mengantar Milan ke Liga Europa. Tambahan tiga angka hanya menempatakan Rossoneri finis di peringkat tujuh dengan 57 poin. Tiket terakhir ke Liga Europa jadi milik Parma yang memetik kemenangan atas Linorno.

Sementara itu, Sassuolo tetap tertahan di peringkat ke-17 dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung menggebrak saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Sulley Muntari melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Meski sempat membentu tiang gawang, namun bola tetap bersarang di gawang Sassuolo. Milan unggul 1-0 atas Sassuolo.

Tujuh menit kemudian, giliran Sassuolo yang mengancam gawang Milan. Tapi tendangan kaki kanan Lorenzo Ariaudo meneruskan bola sundulan Simone Zaza masih melambung di atas mistar gawang Milan.

Milan terus menekan Sassuolo. Di menit ke-18, tembakan Kaka memaksa Alberto Pomini melakukan penyelamatan.

Tiga menit berselang, Giampaolo Pazzini membobol gawang Sassuolo usai memanfaatkan umpan terobosan Adil Rami. Tapi wasit tak mengesahkan gol ini karena Pazzini sudah terperangkap offside.

Di menit ke-27, Milan menggandakan keunggulannya. Tendangan bebas Nigel De Jong membentur pagar betis pemain Sassuolo dan berbelok masuk ke dalam gawang.

Di babak kedua, Sassuolo terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Di menit ke-55, tim tamu membangun serangan balik lewat kerja sama Nicola Sansone dan Zaza.

Sansone menyodorkan bola kepada Zaza yang berdiri bebas. Tapi Zaza terlambat untuk melakukan tembakan karena Rami bisa kembali ke posisinya dan memblok upaya pemain Sassuolo itu.

Dua menit berselang, Domenico Berardi menebar ancaman lewat tembakan dari luar kotak penalti. Tapi Christian Abbiati masih bisa menghalau bola.

Stephan El Shaarawy yang baru masuk untuk menggantikan Muntari langsung memberi pengaruh pada serangan Milan. Dia nyaris bikin gol ketiga Milan andai tembakannya tak digagalkan oleh Pomini.

Memasuki menit ke-68, Milan harus bermain dengan 10 orang. Philippe Mexes mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran pada Berardi.

Meski bermain dengan 10 orang, Milan masih bisa mengancam gawang Sassuolo. Pazzini nyaris menambah keunggulan Milan tapi tendangannya dari sudut sempit bisa digagalkan Pomini.

Di menit ke-86, giliran Sassuolo yang harus bermain dengan 10 orang. Paolo Cannavaro diganjar kartu merah langsung akibat pelanggaran pada El Shaarawy.

Tiga menit berselang, wasit kembali mencabut kartu merah dari sakunya. Kali ini dia memberikannya untuk Mattia De Sciglio karena menjatuhkan Sansone di dalam kotak penalti. Pelanggaran ini juga membuat wasit menunjuk titik putih.

Zaza yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Penaltinya membuat Sassuolo memperkecil ketertinggalan. Skor 2-1 untuk Milan tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; De Sciglio, Rami, Mexes, Constant (Zaccardo 63); Montolivo, De Jong, Muntari (El Shaarawy 58); Taarabt, Pazzini, Kaka (Balotelli 73)

Sassuolo: Pomini; Mendes (Terranova 78), Cannavaro, Ariaudo, Longhi; Chibsah (Masucci 73), Magnanelli, Missiroli (Biondini 46); Berardi, Zaza, Sansone.

Harvested from: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/05/19/035717/2585309/71/1/diwarnai-tiga-kartu-merah-milan-kalahkan-sassuolo
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1