City Menang 3-0 atas Stoke di Etihad

Author : Administrator | Wednesday, January 02, 2013 12:30 WIB | Antara -
Edin Dzeko merayakan gol dengan menunjukkan pesan "Happy New Year".

Jakarta (ANTARA News) - Menjamu Stoke City semalam, Manchester City menang 3-0, dengan satu gol di antaranya dicetak dari tendangan penalti.

Gol pertama City dicetak Pablo Zabaleta di akhir babak pertama, memecah kebuntuan serangan-serangan kubu Roberto Mancini setelah beberapa kali upaya Sergio Aguero dan kawan-kawan selalu dipatahkan barisan belakang Stoke.

Gol Zabaleta menit 43 itu tercipta dari bantuan assist James Milner.

Hingga babak pertama usai, tidak ada serangan membahayakan dari masing-masing tim, kedudukan pun tidak berubah, 1-0 untuk Manchester City.

Mengawali babak kedua, Robert Huth membuat pelanggaran, kartu kuning pertama untuk Stoke. Tendangan bebas bagi City dipercayakan kepada James Milner, namun tendangan langsungnya ke arah gawang belum mampu menambah gol bagi tuan rumah.

Pelatih Stoke Tony Pulis kemudian memasukkan Matthew Etherington untuk menggantikan Kenwyne Jones ketika Joe Hart bersiap menendang bola dari depan gawangnya.

Kurang dari 10 menit babak kedua berlangsung, James Milner mengeksekusi tendangan pojok untuk City dan mengirim umpan ke depan kotak gawang Stoke, Asmir Begovic meraih bola menyelamatan gawangnya.

Serangan City kembali datang, Nzonzi harus melanggar untuk menghadangnya. Namun, beberapa saat kemudian Asmir Begovic tidak mampu membendung tendangan Dzeko, gol kedua tercipta untuk City menit 56 bermula dari umpan Aguero.

Tekanan-tekanan terus diupayakan City, dan Steven Nzonzi kembali harus menjegal untuk menyelamatkan daerah berbahaya Stoke. Tapi sangat kali ini justru menjadi petaka karena ia lakukan di kotak penalti.

Hadiah penalti pun diselesaikan dengan baik oleh Aguero, City unggul 3-0.

Tertinggal 0-3, Stoke mencoba menekan untuk memperkecil ketertinggalan, tapi Jonathan Walters terperangkap offside. Sementara Mancini memasukkan Carlos Tevez.

Masuknya Tevez memang beberapa kali membahayakan gawang Stoke, namun penjaga Begovic masih mampu menghadangnya.

Menyusul Tevez, Mancini memasukkan dua pemain lagi Scott Sinclair dan Abdul Razak, akan tetapi tidak membuat angka di papan skor berubah. City menang 3-0 hingga babak kedua berakhir.

Menurut tabel klasemen di laman Premier League, dengan hasil pertandingan di Stadion Etihad itu, City mengantongi 45 poin tetap di posisi kedua.

Sementara pemuncak klasemen Manchester United masih berada di depan dengan poin 52 setelah meraih kemenangan besar 4-0 atas Wigan Athletic di Stadion WD.

Harvested from: http://www.antaranews.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1