Buru Jaminan Gelar

Author : Administrator | Saturday, January 04, 2014 09:14 WIB | JPNN -
Mesut Oezil. Foto: Mirror.co.uk
Mesut Oezil. Foto: Mirror.co.uk

 

LONDON - Paro musim 2013-2014 berlangsung penuh senyum bagi Arsenal. Peluang untuk mengakhiri paceklik gelar sejak 2005 begitu terbuka. Bukan cuma satu, tapi bisa tiga sekaligus alias treble winner.

Paling mengesankan bagi pendukung The Gunners- julukan Arsenal- adalah posisi tim kesayangannya di klasemen sementara Premier League 2013-2014. Arsenal berada di puncak klasemen setelah pekan ke-20.
    
Kesempatan meraih gelar lainnya ada di Liga Champions setelah mereka memastikan diri melaju ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan juara bertahan Bayern Muenchen. Selain itu mereka juga memulai langkah di Piala FA yang memasuki babak ketiga. Satu-satunya kegagalan mereka dapatkan dari Piala Liga karena mereka sudah tersisih di Babak keempat.
    
Setelah memastikan posisinya aman di Premier League, kini saatnya bagi The Gunners memastikan langkah ke babak selanjutnya di Piala FA. Mereka harus berhadapan dengan rival klasik mereka, Tottenham Hotspur, demi meraih satu tiket ke babak keempat.
    
Duel yang akrab dengan sebutan North London Derby alias Derby London Utara tersebut merupakan yang kedua musim ini. Arsenal memenangi yang pertama, pada 1 September 2013, di Premier League. Sama seperti laga terdahulu, kali ini Arsenal menjadi tuan rumah, di Emirates Stadium.
    
Terlepas dari jaminan panasnya derby tersebut, Arsenal dan Spurs merupakan dua tim dengan gelar terbanyak di Piala FA. Keduanya hanya kalah dari Manchester United yang menjadi juara 11 kali. Arsenal 10 kali dan Spurs delapan kali. Catatan untuk Arsenal, gelar terakhir yang mereka dapatkan adalah di Piala FA 2005.
    
Menuju laga tersebut, Arsenal dan Spurs sama-sama membawa bekal penampilan yang stabil. Kemenangan 2-0 dari Cardiff City di pekan ke-20 merupakan kemenangan ketiga beruntun bagi Arsenal. Sementara Spurs baru saja memecundangi United di Old Trafford untuk meraih kemenangan keduanya secara berturut-turut di bawah kepemimpinan Tim Sherwood.
    
"Jika ingin memenangkan gelar juara, anda harus melangkah hingga akhir. Saat ini, tim kami berada pada mentalitas tak pernah menyerah untuk meraih itu. Tiap kemenangan membuat kami keyakinan kami kian kuat dan lebih kuat lagi," ujar Theo Walcott, winger Arsenal seperti dikutip Sky Sports.
    
Sayangnya, sulit bagi Arsenal untuk tampil dengan kekuatan terbaiknya. Gelandang Mesut Oezil dan striker Olivier Giroud mengalami cedera. Begitu pula Aaron Ramsey yang dibekap cedera panjang.
    
Namun, masih banyak opsi yang dimiliki Manajer Arsene Wenger. Absennya Giroud bisa digantikan Lukas Podolski yang kembali bugar usai cedera hamstring. Sementara trio Walcott, Tomas Rosicky dan Jack Wilshere nyaris tanpa kendala.
    
Di kubu lawan, Spurs berharap banyak Emmanuel Adebayor. Mantan pemain Arsenal itu sedang produktif ssetelah mendapat kepercayaan dari Tim Sherwood. Dari lim kali laga, dia menciptakan empat gol dan satu assist.
    
"Menyenangkan dan baik bagi kami mendapatkan bantuan besar dari Adebayor. Dia seperti pemain yang baru kami datangkan. Dia mencetak banyak gol, meski baru beberapa pekan ini bermain. Jika melihat betapa jarangnya dia tampil, level energi yang dimilikinya sangat brilian," ungkap Danny Rose, full back Spurs. (ady)

Arsenal v Tottenham

Arsenal (4-2-3-1)  1-Szczesny (g); 3-Sagna, 4-Mertesacker, 6-Koscielny, 17-Monreal; 8-Arteta ", 20-Flamini; 14-Walcott, 7-Rosicky, 19-Cazorla; 9-Podolski
Pelatih : Arsene Wenger

Tottenham (4-4-2): 25-Lloris (g); 2-Walker, 20-Dawson", 6-Chiriches, 3-Rose; 7-Lennon, 15-Capoue, 19-Dembele, 23-Eriksen; 10-Adebayor 9-Soldado
Pelatih: Tim Sherwood

Harvested from: www.jpnn.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1