Bungkam WBA, City Pangkas Selisih dengan Liverpool

Author : Administrator | Tuesday, April 22, 2014 09:42 WIB | -
Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League, Senin (21/4/2014).

MANCHESTER, KOMPAS.com -Manchester City  menang 3-1 atas West Bromwich Albion (WBA) pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Senin (21/4/2014). Dengan hasil ini, City berada di peringkat ketiga dengan 74 poin, atau kalah enam angka dari Liverpool di puncak klasemen.  

Manchester City tampil luar biasa di depan pendukungnya sendiri. Dalam tempo sepuluh menit, City dua kali berhasil membobol gawang tim tamu.

Gol pertama diciptakan Pablo Zabaleta pada menit ketiga. Bek asal Argentina tersebut berhasil menyundul bola masuk ke gawang WBA setelah memanfaatkan bola rebound tembakan Sergio Aguero.

Berselang tujuh menit, giliran Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari luar kotak penalti, Aguero melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Ben Foster.

City kemudian dikejutkan dengan gol balasan tim tamu pada menit ke-16. Kiper Joe Hart dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal menghalau tembakan Graham Dorrans. Gol ini tercipta akibat kelemahan lini belakang Manchester Biru mengantisipasi serangan balik lawan.

Kebobolan, City tak membiarkan WBA mengembangkan permainannya. Sergio Aguero dan kawan-kawan balik menekan lawan.

Usaha City akhirnya berujung manis setelah Martin Demichelis mencetak gol pada menit ke-35. Gol berawal dari tendangan sudut Nasri yang disambut Kompany dengan sundulan. Bola kemudian jatuh di kaki Demichelis. Dengan tenang, bek asal Argentina tersebut menyontek bola masuk ke gawang WBA.

City terlihat kurang kreatif pada babak kedua. Pasukan  Manuel Pellegrini tersebut kesulitan menembus pertahanan tim tamu dan menciptakan peluang. Demi mengatasi kebuntuan timnya, Pellegrini memasukan Stevan Jovetic untuk menggantikan Aguero. 

Sementara perubahan tersebut belum membuah hasil, Manuel Pellegrini kehilangan Silva. Gelandang asal Spanyol tersebut ditandu ke luar lapangan karena mengalami cedera usai dilanggar Jones pada menit ke-69. Pellegrini memilih memainkan Milner sebagai pengganti Silva. 

Setelah itu, City tetap mendominasi permainan. Namun, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan tim tuan rumah hingga peluit berbunyi panjang.

Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, City melepaskan enam tembakan titis dari sebelas usaha, sementara WBA melepaskan tiga tembakan akurat dari delapan percobaan. 

Susunan Pemain
Manchester City: 1-Joe Hart; 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 22-Gael Clichy, 26-Martín Demichelis; 8-Samir Nasri, 14-Javi Garcia, 21-David Silva (Milner 69), 25-Fernandinho; 10-Edin Dzeko (Kolarov 88), 16-Sergio Aguero (Jovetic 62)

WBA: 1-Ben Foster; 3-Jonas Olsson, 6-Liam Ridgewell, 25-Craig Dawson, 28-Billy Jones; 11-Chris Brunt, 17-Graham Dorrans, 18-Morgan Amalfitano, 21-Youssuf Mulumbu, 29-Stephane Sessegnon (Saido Berahino 76); 20-Matej Vydra

Wasit: Phil Dowd

Harvested from: http://bola.kompas.com/read/2014/04/22/0357249/Bungkam.WBA.City.Pangkas.Selisih.dengan.Liverpool.
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1