Bungkam Cagliari 1-4, Juventus Catat Rekor

Author : Administrator | Monday, January 13, 2014 08:19 WIB | Tempo Online -
Bungkam Cagliari 1-4, Juventus Catat Rekor
Para pemain Juventus melakukan selebrasi setelah berhasil mengalahkan Livorno 2-0 pada pertandingan Liga Serie A di Leghorn, Italia (24/11). AP/Francesco Speranza

 

TEMPO.CO, Cagliari - Juventus berhasil membuat rekor musim ini dengan mencatat 11 kemenangan secara berturut-turut di Seri A Liga Italia, usai mengalahkan tim tamu Cagliari, di Stadion Sant'Elia, Minggu, 12 Januari 2014. Sebelumnya Bianconeri berhasil menyamakan catatan 10 kemenangan berturut-turut milik AS Roma pada musim ini.

Namun, rekor kemenangan berturut-turut sepanjang sejarah Seri A masih dipegang Inter Milan dengan catatan 17 kemenangan berturut-turut pada musim 2006/07. Sedangkan catatan 11 kemenangan berturut-turut Juventus musim ini menyamai rekor klub pada musim 191/32.

Kemenangan ini juga mengkokohkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara Seri A. Skuad asuhan Antonio Conte itu memperoleh 52 poin dari 19 pertandingan. Juventus unggul delapan poin dari Roma yang berada di urutan kedua. Adapun Cagliari yang berada di posisi ke-12 dengan 21 poin.

Gol kemenangan Juventus pada laga ini dicetak oleh Fernando Llorente, dua gol, Claudio Marchisio, dan Stephan Lichtsteiner. Sedangkan gol semata wayang Cagliari dicetak oleh Mauricio Pinilla.

Bermain sebagai tuan rumah Cagliari tampil mengejutkan dengan unggul 1-0 terlebih dulu atas Juventus. Menerima umpan dari tendangan penjuru, sundulan Daniele Conti berhasil dilanjutkan oleh Pinilla menjadi gol. Tendangan kaki kanan Pinilla dari jarak dekat membuat kiper Gianluigi Buffon tak berdaya.

Tidak ingin dipermalukan oleh tim sekelas Cagliari, Juventus bangkit. Pendukung tuan rumah dibuat terdiam setelah Juventus menyamakan kedudukan 10 menit kemudian. Menerima umpan silang dari Stephan Lichtsteiner, sundulan Llorente ke pojok kanan gawang tak mampu diamankan oleh Antonio Adan.

Pada babak kedua Conte secara mengejutkan menarik keluar Andrea Pirlo dan digantikan oleh Claudio Marchisio pada menit ke-66. Hasilnya pun tak sia-sia. Pada menit ke-73, Marchisio membawa Juventus membalikkan keadaan menjadi 1-2. Menerima umpan dari Giorgio Chiellini, tendangan kaki kanan Marchisio berhasil menembus gawang Adan.

Berhasil membalikkan keadaan, para pemain Juventus semakin bersemangat. Tiga menit berselang Juventus kembali membuat pendukung tuan rumah terdiam sekaligus meruntuhkan mental pemain Cagliari. Llorente mengubah kedudukan menjadi 1-3 setelah menerima umpan silang dari Lichtsteiner. Gol tersebut adalah gol ketujuh Llorente di Seri A musim ini.

Usai membuat dua assist untuk dua gol Llorente, kini Lichtsteiner turut mencetak gol. Golnya pada menit ke-80 sekaligus menjadi gol penutup pada laga tersebut. Tendangan kaki kiri Lichtsteiner dari jarak dekat tak berhasil diamankan Adan.

Skor 1-4 tak berbuah hingga akhir laga. Namun sebelum laga usai, Cagliari harus menambah penderitaan mereka setelah Pinilla mendapat hukuman kartu merah pada menit ke-89.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Cagliari:
Adan; Pisano (Cabrera 77'), Rossettini, Astori, Murru; Dessena, Conti, Ekdal (Perico 82'); Cossu; Pinilla, Sau (Ibarbo 65')

Juventus:
Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal (Padoin 83'), Pirlo (Marchisio 73'), Pogba, Asamoah; Tevez (Giovinco 82'), Llorente

Harvested from: www.tempo.co
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1