Belanda Tersandung, Kroasia Pesta Gol

Author : Administrator | Tuesday, October 14, 2014 10:11 WIB | Okezone -
Belanda Tersandung, Kroasia Pesta Gol
Selebrasi gol pemain Kroasia (Foto: Reuters)

JAKARTA – Beda nasib antara tim nasional Belanda dan Kroasia pada lanjutan kualifikasi Grup Euro 2016, Selasa (14/10/2014). De Oranje harus menelan kekalahan kedua saat bertandang ke markas Islandia dengan skor akhir 0-2.

Gelandang Swansea City, Gylfi Sigurdsson membuat tidur Guus Hiddink kembali tak nyenyak dengan dua gol yang ia ceploskan ke gawang Jesper Cillessen pada menit 10 dan 42. Di laga Grup A lainnya, Rep. Ceko memetik kemenangan 4-2 saat bertandang ke markas Kazakhstan, dan Latvia bermain imbang 1-1 dengan Turki.

Dengan demikian Islandia sementara menemani Rep. Ceko di puncak klasemen sementara Grup A dengan poin sempurna dalam tiga pertandingan.

Sedangkan Kroasia berpesta di stadion Gradski saat menjamu tamunya, Azerbaijan dengan enam gol tanpa balas. Ivan Parisic menjadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol setelah masuk menggantikan Matteo Kovacic pada menit 24 usai mengalami cedera otot.

Adapun empat gol Kroasia lainnya dicetak oleh Andrej Kramaric, Marcelo Brozovic, eksekusi penalti Luka Modric, dan gol bunuh diri Rashad Sadigov.  Di dua laga lainnya Grup H, Italia juga meneruskan tren positifnya dengan mengalahkan Malta 1-0, pada laga itu di warnai oleh dua kartu merah dan tiga kali peluang Azzurri dimentahkan oleh tiang gawang.

Norwegia mencatatkan kemenangan keduanya di penyisihan Grup usai mengalahkan Bulgaria dengan skor tipis 2-1. Sama seperti Grup A, Kroasia dan Italia berada di puncak klasemen sementara grup H dengan tiga kemenangan, negara pecahan Uni Soviet itu unggul selisih poin dari tim arahan Antonio Conte.

Di Grup B, Wales dan Israel memetik poin penuh. Gareth Bale dkk menang tipis atas Siprus saat berlaga di Cardiff City Stadium. Sedangkan Israel mempermalukan tuan rumah Andorra dengan kemenangan 4-1. Sementara itu, tim bertabur bintang, Belgia hanya mampu berbagi angka dengan tuan rumah, Bosnia-Herzegovina dengan skor akhir 1-1. Gol masing-masing diciptakan oleh Edin Dzeko dan Radja Nainggolan.

Hasil lengkap penyisihan Grup A, B, dan H Kualifikasi Euro 2016, Selasa (14/10/2014) dini hari WIB :

Grup A:
Kazakhstan 2 – 4 Rep. Ceko
Islandia 2 – 0 Belanda
Latvia 1 – 1 Turki

Grup B:
Andorra 1 – 4 Israel
Bosnia-Herzegovina 1 – 1 Belgia
Wales 2 – 1 Siprus

Grup H:
Kroasia 6 – 0 Azerbaijan
Malta 0 – 1 Italia
Norwegia 2 – 1 Bulgaria (fir)

Harvested from: http://bola.okezone.com/read/2014/10/14/51/1051805/belanda-tersandung-kroasia-pesta-gol
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1