Belakangan Selalu Minim Gol, Bagaimana Pertemuan Barca vs Atletico Kali Ini?

Author : Administrator | Tuesday, April 01, 2014 09:18 WIB | Detik News -
Getty Images/Pepe Fuentes

Barcelona - Tiga pertemuan terakhir antara Barcelona dan Atletico Madrid selalu berakhir tanpa pemenang. Sudah begitu jumlah golnya pun minim. Bagaimana kali ini?

Barcelona dan Atletico akan berhadapan pada leg I perempatfinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu (2/4/2014) dinihari WIB. Kendati Atletico lolos ke fase gugur tanpa pernah terkalahkan di fase grup, Barca --yang punya pengalaman lebih matang di Liga Champions-- relatif diunggulkan.

Namun, sesungguhnya, tiga pertemuan terakhir antara Barca dan Atletico selalu ketat. Ketiga pertandingan terakhir itu selalu berakhir dengan hasil imbang dan hanya tercipta dua gol --satu gol untuk masing-masing kesebelasan.

Yang pertama adalah pada final leg I Piala Super Spanyol musim ini di mana laga berakhir dengan kedudukan 1-1. Pada laga selanjutnya, yang berlangsung di Camp Nou, kedua tim bermain imbang 0-0 . Ini kemudian membuat Barca keluar sebagai juara.

Pada pertemuan terakhir 11 Januari silam, kedua tim kembali bermain imbang tanpa gol. Pada laga terakhir itu, Barca boleh dominan dalam penguasaan bola, tapi Atletico tercatat jadi tim yang paling banyak menciptakan peluang.

"Atletico begitu luar biasa musim ini dan musim lalu. Mereka masih punya peluang di dua kompetisi. Mereka juga tampak percaya diri dan tangguh," ujar pelatih Barca, Gerardo Martino, di situs resmi UEFA.

Barca punya modal bagus. Selain bakal bermain di kandang sendiri, mereka juga punya Lionel Messi yang sudah mencetak delapan gol dalam empat penampilan terakhirnya di La Liga.

Satu-satunya pukulan telak untuk Barca adalah absennya Victor Valdes. Kiper nomor satu Los Cules itu mengalami cedera lutut dan sudah dipastikan absen sampai musim berakhir.

Kendati demikian, pelatih Atletico, Diego Simeone, memilih untuk berhati-hati.

"Saya pikir, pertemuan kami besok akan jadi pertemuan paling berat. Barca sudah kembali ke bentuk terbaiknya dan besok kami akan menghadapi mereka dalam bentuk terbaik itu," kata Simeone.

Harvested from: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/04/01/083057/2541563/1033/2/belakangan-selalu-minim-gol-bagaimana-pertemuan-barca-vs-atletico-kali-ini
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1