Barca Redam Rumor Kepergian Martino

Author : Administrator | Tuesday, March 18, 2014 09:29 WIB | VIVA News -
Pelatih Barcelona, Gerardo Martino. (REUTERS/Heino Kalis)

 

VIVAbola - Barcelona meredam rumor kepergian pelatih Gerardo Martino akhir musim ini. Dalam 24 jam terakhir, media-media Spanyol gencar memberitakan Martino akan meninggalkan Camp Nou demi melatih timnas Argentina akhir musim ini.

Rumor kepergian Martino kali pertama muncul di program Esport 3. Program di stasiun televisi TV3 itu mengabarkan Martino sudah mengambil keputusan untuk meninggalkan Barcelona akhir musim ini. Pelatih 51 tahun itu ingin menggantikan peran Alejandro Sabella sebagai pelatih timnas Argentina usai Piala Dunia 2014.

Kabar mengenai hengkangnya Martino diperkuat dengan pernyataan mantan agen FIFA asal Spanyol, Jose Maria Minguella. Mantan agen yang dekat dengan manajemen Barcelona itu mengatakan manajemen Azulgrana telah mengadakan pertemuan tanpa kehadiran Martino, pekan lalu.

Dengan makin gencarnya rumor kepergian Martino, pihak Barcelonapun mengambil langkah untuk meredamnya dengan melakukan konferensi pers, Senin 17 Maret 2014. Wakil Presiden Marketing dan Media Barcelona, Manuel Arroyo, memastikan rumor kepergian Martino tidak benar.

"Kami mengetahui beberapa menit lalu kalau kabar ini muncul. Kami tidak membenarkannya. Martino memiliki kontrak dengan klub, dan dia sangat penting buat kami. Kami bertanya kepada Martino, dan dia langsung membantahnya. Dia tidak pernah berbicara kepada orang lain ingin pergi. Kabar ini benar-benar salah," ujar Arroyo seperti dilansir Marca.

Meski membantah rumor Martino hengkang, Arroyo tetap memberikan isyarat mantan pelatih Newell's Old Boys bisa meninggalkan Camp Nou akhir musim ini. Sebab, dalam klausul kontrak Martino disebutkan, pengganti Tito Vilanova itu bisa meninggalkan Barcelona kapan pun jika kedua pihak sepakat.

"Klausul itu bukan hanya untuk kami, tapi juga klub. Dia memang belum mengatakan ingin terus melatih Barcelona, tapi kami sedang bekerja untuk menyusun masa depan bersama. Apalagi, akhir pekan ini sangat penting bagi klub, karena kami akan menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu," papar Arroyo. (art)

Harvested from: http://bola.viva.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1