Banding Diterima, Ultras Inter Boleh Hadiri Derby Milan

Author : Administrator | Saturday, December 21, 2013 07:55 WIB | VIVA News -
Inter Milan akan jalani derby dengan dukungan ultras (Reuters/Alessandro Bianchi)

 

VIVAbola - Para pemain serta ofisial Inter Milan boleh bernafas lega karena para pendukung fanatik mereka diperbolehkan untuk hadir dalam laga derby Milan akhir pekan ini. Ultras Inter --sebutan untuk fans fanatik Inter-- secara resmi diizinkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk datang langsung mendukung tim kesayangan mereka berlaga.

 
Sebelumnya, Komdis FIGC telah memutuskan untuk tidak memperbolehkan para ultras hadir ke dalam stadion untuk mendukung langsung La Beneamata ketika berhadapan dengan rival sekota, AC Milan, di Giusseppe Meazza. Keputusan itu diambil menyusul tindakan diskriminatif mereka ketika Inter ditekuk Napoli dengan skor 4-2 di San Paolo Stadium.
 
Ultras Inter saat itu dituduh menyanyikan lagu yang bernadakan anti-Neapolitan. Dan ketika pihak Komdis melakukan investigasi, dugaan itu terbukti.
 
Tidak hanya larangan hadir ke stadion, akibat ulah ultras mereka, Inter juga dijatuhi denda sebesar 50 ribu euro. 
 
Namun, seperti dilansir Football Italia, setelah klub mengajukan banding, ultras Inter akhirnya diperbolehkan untuk datang langsung ke stadion. Ini berarti, Curva Nord, tempat di mana para ultras Inter berkumpul untuk mendukung tim kesayangan mereka, akan penuh di akhir pekan ini.
 
Tentunya kondisi ini akan menjadi keuntungan bagi Inter. Pasalnya, ultras Inter terkenal sebagai salah satu pendukung paling loyal di dunia. Koreografi atraktif mereka bisa saja menjadi kekuatan tambahan para pemain Inter yang berlaga di atas lapangan hijau.
 
Harvested from: http://bola.viva.co.id/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1