Bakal Ada Dua Timnas U-19 Indonesia?

Author : Administrator | Friday, November 29, 2013 08:21 WIB | Republika -
Timnas U19 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono mengatakan PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) sedang mewacanakan untuk memiliki dua timnas U-19 Indonesia. Artinya, PSSI akan kembali menyaring pemain-pemain muda terbaik Tanah Air untuk bergabung ke skuat timnas U-19 diluar tim yang kini dihuni Evan Dimas dkk. 

Rencana pembentukan dua timnas U-19 dilakukan agar memperlebar peluang para pemain muda Indonesia bergabung dengan timnas. Utamanya agar para pemain muda semakin memiliki semangat serta gairah untuk meningkatkan kemampuannya. 

Selain itu, pembentukan dua timnas juga diharapkan dapat menimbulkan semangat persaingan positif antarpemain. "Intinya untuk meningkatkan kualitas proses pembentukan timnas mulai dari usia muda," kata Joko di Jakarta, Kamis (28/11).  

Meski begitu, pembentukan dua timnas U-19 baru sebatas wacana. PSSI baru akan merealisasikan apabila sepak bola Indonesia sudah memiliki pondasi yang kuat terkait pembinaan usia dini. 

Pondasi yang dimaksud Joko adalah dengan adanya sebuah tempat pemusatan latihan untuk usia muda serta kompetisi usia muda yang digelar secara rutin. Terkait tempat pemusatan latihan, PSSI sedang melakukan pembangunan di daerah Sawangan, Depok. 

"Idealnya, Youth Training Centre tidak hanya ada di Jakarta. Tapi juga ada di beberapa daerah lainnya," ujar Joko.

Harvested from: http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/13/11/29/mwzpa8-bakal-ada-dua-timnas-u19-indonesia#
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1