Arsenal Tanpa Kemenangan atas Everton di Empat Duel Terakhir Premier League

Author : Administrator | Friday, August 22, 2014 09:41 WIB | Detik News -
Everton vs Arsenal musim lalu (Getty Images/Alex Livesey)

Jakarta - Dalam beberapa pertemuan terakhir di Premier League Arsenal gagal meraih poin penuh atas Everton. Bagaimana dengan akhir pekan ini?

Everton akan menjamu Arsenal di Goodison Park, Sabtu (23/8/2014) malam WIB. Ini akan menjadi laga tandang pertama The Gunners di Premier League musim 2014-15.

Untuk musim lalu Arsenal merupakan tim dengan catatan tandang paling bagus. Patut ditunggu bagaimana tim besutan Arsene Wenger itu mengawali laga tandang musim ini, mengingat sejak 22 Maret 2012 lalu Arsenal belum pernah lagi bisa menang atas Everton di Premier League--tiga kali seri, satu kali kalah.

Berikut data dan fakta seputar laga tersebut seperti dirangkum Opta.

- Kemenangan Everton atas Arsenal pada bulan April lalu mengakhiri rentetan 13 laga The Toffees tanpa bisa menang atas The Gunners di Premier League.

- Arsenal merupakan satu-satunya tim tandang yang bisa mencetak enam gol dalam satu laga Premier League di Goodison Park (pada Agustus 2009).

- Steven Naismith sudah mencetak empat gol dan mencatat dua assist dalam sembilan penampilan terakhirnya di Premier League.

- Arsenal kini sudah melewati empat pertandingan tanpa kemenangan lawan Everton di Premier League, laju terburuk mereka di ajang itu.

- Dalam sejarahnya Arsenal belum pernah melewati lima laga liga tanpa mengalahkan Everton.

- Sejak 2009, Arsenal belum bisa lagi meraih poin penuh dalam dua pertandingan awalnya di liga.

- Musim lalu Everton mengawali musim dengan dua hasil imbang; mereka meraih hasil imbang di laga pertama musim ini lawan Leicester.

- Everton sudah mencetak setidaknya dua gol di dalam masing-masing enam laga kandang terakhirnya di Premier League.

- Tetapi dua dari tiga laga kandang terakhir Everton di Premier League berakhir dengan kekalahan 2-3.

- Arsenal meraih kemenangan tandang lebih banyak dari tim Premier League lain pada musim 2013-14 (11 kemenangan), meskipun akhirnya menuntaskan musim hanya dengan selisih gol tandang +2.

Harvested from: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/08/22/072938/2669387/72/arsenal-tanpa-kemenangan-atas-everton-di-empat-duel-terakhir-premier-league?b99220170
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1