Arsenal & Napoli Sama-sama Raih Hasil Imbang

Author : Administrator | Wednesday, August 20, 2014 09:26 WIB | Okezone -

Dini hari ini, dihelat lima pertandingan leg pertama babak kualifikasi Liga Champions 2014-2015. Dari semua laga, hanya tiga laga yang menghasilkan pemenang. Mereka adalah wakil Austria, Salzbourg, Steaua Bucuresti dari Rumania, dan Bayer Leverkusen sebagai tim wakil Jerman.
 
Salzbourg menang atas lawannya Malmo –tim asal Swedia- dengan skor tipis 2-1. Salzbourg mendominasi jalannya laga berkat tampil di kandang sendiri. Terlihat dari hasil di 90 menit, mereka unggul 2-0 lewat gol yang diciptakan Franz Schiemer (16’) dan Jonathan Soriano (54’).
 
Namun, di injury time babak kedua, dengan sisa-sisa tenaga yang masih ada, Malmo akhirnya mampu merobek jala gawang Salzbourg di menit 91. Gol ini dicetak oleh gelandang berusia 22 tahun, Emil Forsberg.
 
Beralih ke Rumania, Steaua Bucuresti mampu memanfaatkan keuntungan dengan bermain di kandang sendiri. Meski secara keseluruhan tim tamu, Ludogorets, yang mampu unggul dalam jumlah penguasaan bola, Steaua mampu mencetak gol semata wayang ketika pertandingan menyisakan dua menit lagi. Adalah Alexandru Chipciu yang menyelamatkan timnya dari hasil minor.
 
Di kota Kopenhagen, wakil Jerman, Bayer Leverkusen mampu mempermalukan FC Kopenhagen dengan skor tipis 3-2. Leverkusen mampu unggul saat pertandingan baru berjalan lima menit lewat gol dari Steffan Kiessling.
 
Namun gol tersebut mampu dibalas dengan dua gol sekaligus di menit Sembilan dan 13. Gol masing-masing dicetak oleh Mathias Jorgensen dan Daniel Amartey. Tuan rumah unggul 2-1 hingga pertandingan berjalan setengah jam.
 
Di menit 31, barulah Leverkusen menemukan momentum untuk bangkit. Karim Bellarabi mampu menyamakan kedudukan, sebelum gol penentu kemenangan lahir di menit 42 dari pemain asal Korea Selatan, Heung-Min Son memanfaatkan umpan Calhanoglu.
 
Meski tampil sebagai tim tamu, skuad besutan Roger Schmidt ini mampu bermain percaya diri. Terlihat dari keunggulan dalam penguasaan bola sebanyak 55 persen berbanding 45 persen.
 
Di pertandingan lain, Napoli menjadi tuan rumah saat menjamu Atletico Bilbao. Skuad arahan Rafael Benitez hanya mampu bermain imbang 1-1. Napoli lebih dulu tertinggal lewat gol yang dilesakkan Muniain di menit 14. Beruntung, mereka memiliki pemain sekelas Higuain yang mampu mencetak gol penyama di menit 68 setelah menerima umpan dari Hamsik.
 
Duel panas tersaji di kota Istanbul, di mana Besiktas, menjamu klub wakil Inggris, Arsenal. Digadang-gadang bakal menjadi partai yang bakal menyajikan banyak gol. Yang terjadi justru sebaliknya, kedua tim menyudahi laga dengan skor kacamata.
 
Terlepas dari skor 0-0, kedua tim bermain sangat terbuka. Serangan demi serangan kerap mengancam kedua pertahanan tim. Bisa dibilang, pertandingan ini keras, terlihat dari banyaknya pelanggaran yang tercipta. Kedua tim sama-sama melakukan 14 kali pelanggaran.
 
Puncaknya, Arsenal harus kehilangan gelandangnya, Aaron Ramsey yang menerima kartu merah di menit 80 akibat melanggar salah satu pemain Besiktas. Laga leg kedua dari babak play off ini akan dimainkan pada Kamis, 28 Agustus dini hari, serentak pukul 01.45 WIB.

Harvested from: http://bola.okezone.com/read/2014/08/20/261/1027005/arsenal-napoli-sama-sama-raih-hasil-imbang
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1