Arsenal Gagal Rebut Tahta Sementara dari Liverpool

Author : Administrator | Tuesday, December 24, 2013 08:46 WIB | Republika -
 

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kegagalan Arsenal mengalahkan tamunya Chelsea dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris membuat Arsenal gagal merebut kembali tahta klasemen sementara yang dikuasai Liverpool.

Hasil imbang hanya membuat Arsenal mampu menyamakan pointnya dengan Liverpool yaitu 36. Namun mereka kalah dalam hal produktivitas gol. Liverpool memiliki defisit 23 gol sementara Arsenal hanya 16 gol

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 0-0 tersebut, sebenarnya Meriam London bermain impresif. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hampir 61 persen berbanding 39 persen.

Meski demikian mereka gagal mengonversi peluang menjadi gol. Bahkan Chelsea mampu bermain dengan efektif melalui serangan balik yang cepat.

Statistik pertandingan menunjukkan efektifitas permainan Chelsea. Sekalipun ditekan Chelse justru mampu melepas tendangan ke gawang sebanyak 13 tembakan, dengan empat diantaranya mengancam gawang Arsenal.

Ancaman serius ke gawang Arsenal di antaranya adalah tedangan Lampard yang membentur gawang Arsenal yang dijaga Wojciech Szczesny. Termasuk sundulan Ramires yang juga menerpa gawang.

Sementara serangan Arsenal banyak patah di pertahanan Chelsea sehingga hanya tujuh tendangan ke gawang, dua di antaranya mengarah ke gawang yang dijaga  kiper Chelsea Cech.

Tekanan Arsenal di lima menit akhirpertandingan juga hanya berstatus mengancam gawang saja. Wilshere maupun Giroud gagal mengonversi peluang mereka menjadi gol.

Harvested from: http://www.republika.co.id/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1