AC Milan Butuh Keajaiban di Vicente Calderon

Author : Administrator | Tuesday, March 11, 2014 08:57 WIB | Metro TV News -
Pemain AC Milan berlatih di Stadion Vicente Calderon--REUTERS/Juan Medina
Pemain AC Milan berlatih di Stadion Vicente Calderon--REUTERS/Juan Medina

 

Metrotvnews.com, Madrid: AC Milan wajib menang 2-0 untuk melaju ke perempat final Liga Champions, setelah takluk 0-1 di laga leg pertama 16 besar Liga Champions dari Atletico Madrid.

Jika melihat performa Rossoneri di Seri A yang tertatih-tatih, butuh perjuangan ekstra untuk menang di Vicente Calderon di laga kedua, Selasa (11/3).

Lihat saja, AC Milan baru saja menelan dua kekalahan beruntun, yakni dari Juventus (0-2) dan Udinese (0-1).

Dalam laga nanti mereka dipastikan tidak akan diperkuat Riccardo Montolivo. Gelandang timnas Italia itu harus absen lantaran tengah diskors.

Milan memang punya sejarah gemilang di Liga Champions. Dengan koleksi tujuh trofi Liga Champions, Milan hanya kalah dari Real Madrid yang punya sembilan gelar.

Mereka bahkan menjadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu saat ini.

Sejarah hebat itu yang membuat arsitek Clarence Seedorf tetap optimistis dengan peluang timnya.

"Kami harus terus bekerja keras dan percaya bahwa kami berada di trek yang benar. Kami harus menunjukkan tanggung jawab kami," cetus allenatore AC Milan itu seperti dikutip laman daring klub.

Keyakinan Seedorf semakin menebal karena dalam laga nanti ia sudah bisa menurunkan striker Mario Balotelli dan bek Cristian Zapata.

Kontras dengan kondisi Milan, Atletico justru tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Bahkan jika Milan tidak punya harapan lagi di Seri A, Atletico justru sukses menjaga posisinya dalam persaingan perebutan gelar La Liga setelah menang 2-0 atas Celta Vigo pada akhir pekan lalu.

"Kemenangan (atas Celta Vigo) itu tentu menambah motivasi kami. Meski begitu kami tidak mau menganggap remeh Milan. Mereka tetap tim yang berbahaya. Jadi yang perlu kami lakukan adalah bermain seperti saat menghadapi Celta (Vigo)," jelas arsitek Diego Simeone.

Satu-satunya hal yang sedikit memusingkan juru taktik asal Argentina itu adalah absennya Tiago dan Javier Manquillo. (Reuters)

Harvested from: www.metrotvnews.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1